Cara Memilih Oli Motor Mobil yang Tepat

Cara Memilih Oli Motor Mobil yang Tepat

     Hey sob? banyak jenis kendaraan yang sudah ada saat ini, di jakarta sendiri jumlah kendaraan pun sudah sangat lah banyak, terlihat setiap saat akan selalu ada kendaraan dimanapun itu ketika anda berada di kota Jakarta. Entah itu Motor maupun Mobil, keduanya memiliki jumlah yang banyak, tak heran kalau dalam satu keluarga memiliki lebih dari satu kendaraan sebab kebutuhan maupun gengsi.

     Dengan memiliki sebuah kendaraan bermotor, kita sebagai pemilik seharusnya tahu bagaimana cara merawatnya agar kelak kendaraan yang kita miliki entah motor maupun mobil tidak cepat rusak ketika kita gunakan. Oli adalah salah satu komponen dalam kendaraan bermotor yang sangat penting untuk diperhatikan, hampir tidak semua jenis motor atau mobil dapat menggunakan jenis oli tertentu sebab ada beberapa banyak macam kategori yang diperhatikan.

     SAE atau yang biasa kita tahu sebagai indikator kekentalan sebuah oli ialah salah satu indikator yang menentukan apakah motor kita cocok atau tidak dengan oli tersebut, meskipun hampir semua jenis oli itu sama, namun ternyata setiap jenis oli itu memiliki keunggulan masing-masing sesuai kebutuhan yang dimiliki oleh kendaraan.

     Banyak fungsi yang dimiliki oleh oli, dengan memilih oli yang tepat sesuai kendaraan yang kita miliki, maka itu dapat memperpanjang umur mesin kendaraan yang kita miliki

Fungsi Oli dalam Kendaraan Bermotor
  1. Mengurangi gesekan
  2. Sebagai Pendingin
  3. Sebagai Perapat
  4. Sebagai Peredam
  5. Sebagai Pembersih
  6. Sebagai Anti Karat
Selain itu bahan baku oli kendaraan bermotor memiliki banyak pilihan, antaralain ialah.
  1. Oli Mineral
  2. Oli Vegetebel
  3. Oli Syntetic
  4. Oli Semi Syntetic
Cara Memilih Oli Motor Mobil yang Tepat

     Hal yang paling mudah untuk mengetahui jenis oli apa yang cocok dengan kendaraan kita ialah dengan melihat SAE dan kode oli yang dibutuhkan seperti API SJ JASO MA2, untuk mengetahui kendaraan yang kita miliki membutuhkan oli seperti apa, maka anda bisa membaca buku panduan yang diberikan saat anda membeli sebuah kendaraan. Jika anda tidak memilikinya, maka anda bisa membaca buku panduan yang diberikan di Internet, biasanya segala jenis motor semua ada panduannya pada internet.

     Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Memilih Oli Motor Mobil yang Tepat" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.