Contoh Perbedaan Produk Barang dan Jasa

    Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah pengertian yang disertai oleh contoh dari perbedaan antara Barang dan Jasa yang biasa kita temui pada sebuah usaha atau pelaku ekonomi. Produk Barand dan Jasa adalah sesuatu hal yang berda, apa perbedaanya? mari kita simak pemabahasannya berikut ini.

Perbedaan Barang dan Jasa

Barang
    Barang adalah sebuah benda yang berwujud yang dapat digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan atau untuk menghasilkan benda yang lain yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Contoh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat : Beras, Buku, Jagung, Minuman dll.
Sedangkan untuk benda yang menghasilkan benda yang lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat contohnya adalah : Mesin-mesin, Peralatan, Bangunan Pabrik dll.

Jasa
    Jasa adalah sesuatu hal yang tidak dapat diartikan sebagai benda, sebab Jasa merupakan sebuah hal yang tidak berwujud tetapi memiliki manfaat dan kepuasan bagi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Contoh Jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adalah : Dokter, Guru, Jasa Cukur Rambut, Jasa Bengkel dll.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Contoh Perbedaan Produk Barang dan Jasa" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment