Cara Instant Menghilangkan Ngantuk Saat Berkendara



     Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah tips mengenai cara menghilangkan ngantuk saat berkendara, baik itu berkendara sepeda motor maupun mobil. Ngantuk atau kantuk adalah sebuah reaksi yang secara tiba-tiba bisa dirasakan kapan pun dan dimana pun, dan sangat berbahaya ketika ngantuk itu terjadi ketika sedang berkendara.

     Berkendara adalah suatu aktifitas yang memerlukan fokus sebab akan banyak masalah jika fokus ini hilang ketika berkendara, ngantuk adalah salah satu penyebab kelaian berkendara, penyebab ngantuk pun sangat banyak, dan yang paling utama itu adalah kurangnya tidur.

     Jika kurang tidur adalah penyebab utama dari ngantuk saat berkendara, lalu bagaimana solusinya? ya jelas kita harus memperbaiki pola tidur kita, namun berbeda soal apabila kita sudah terlanjur ngantuk dijalan dan mau tidak mau harus berkendara, nah ini dia solusi yang akan saya berikan. Mari kita simak pembahasannya berikut ini.


Cara Instant Cepat Menghilangkan Ngantuk Saat Berkendara

1. Berhenti
     Yang Pertama itu jika kita mengalami ngantuk pastinya harus berhenti terlebih dahulu, banyak orang memaksakan untuk tetap berkendara dalam kondisi ngantuk agar mengharapkan cepat sampai tujuan, padahal hal itu sangat berbahaya, oleh karena itu berhenti adalah solusi utama mengatasi masalah ngantuk ini.

2. Lepas Helm atau Keluar Mobil
     Yang kedua adalah melepas helm bagi pengendara motor atau keluar sejenak bagi pengendara roda empat, tujuannya agar penat kepala atau sumpek akibat penggunaan helm atau kondisi dalam mobil dapat terhilangkan dengan udara segar dan kondisi luar.

3. Beli Minuman Segar
     Jika kedua cara tersebut belum dapat menyelesaikan masalah, maka membeli dan mengkonsumsi minuman segar adalah salah satu upaya yang dapat dikerjakan, minimarket atau warung sangat mudah ditemui dijalan, usahakan untuk bisa berhenti sejenak mengkonsumsi minuman segar untuk menghilangkan kondisi ngantuk saat berkendara.

4. Jangan Panik, Telat tidak Masalah
     Selanjutnya adalah mindset, banyak orang tetap melanjutkan perjalanan ketika ngantuk, masalahnya adalah hal itu sangat berbahaya, kita bisa melakukan ketiga hal diatas tanpa harus takut telat, sebab semua akan baik-baik saja, jujur itukan lebih baik, dan utamakan keselamatan.

5. Berinteraksi dengan Orang Lain
     Kelima adalah berinteraksi dengan orang sekitar, hal ini dapat lebih baik jika dikerjakan sekaligus dengan 4 langkah diatas, sebab dengan berinteraksi dengan orang lain, pikiran kita akan terbuka dan itu dapat menghilangkan rasa ngantuk kita.

6. Berdoa Ketika kembali Berkendara
     Yang terakhir adalah berdoa, kita kita sudah merasa tubuh segar kembali, dan kita ingin melanjutkan perjalanan, berdoa untuk keselamatan dijalan sampai tujuan adalah hal yang harus anda lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan

     Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Instant Menghilangkan Ngantuk Saat Berkendara" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.