Kriteria Seleksi Penilaian Penerimaan SNMPTN

Kriteria Seleksi Penilaian Penerimaan SNMPTN

    Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah informasi mengenai kriteria penilaian dalam seleksi kelulusan SNMPTN, bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri, SNMPTN merupakan salah satu jalur mendapatkan kesempatan ini, meski begitu tidak semua orang dapat masuk dalam jalur ini.

    Banyak orang bertanya menganai cara penilaian sebuah instanti dalam menyeleksi atau memilih peserta dalam SNMPTN ini karena memang tidak ada informasi resmi mengenai kriteria seleksi penilaian SNMPN ini, hal itu mungkin terjadi karena penilaian setiap instansi dapat berbeda tergantung kebijakan masing-masing instansi atau universitas yang dipilih.

    Oleh karena itu disini saya akan membantu kalian, dengan memberikan sedikit infomasi yang saya ketahui yang mungkin belum tentu benar, namun paling tidak dapat menjadi pelajaran dan sumber infomasi bagi kita semua. Oke kita langsung saja ke inti pembahasan, simak berikut ini.

Kriteria Seleksi Penilaian Penerimaan SNMPTN

1. Akreditasi Sekolah
    Kita semua tahu bahwa Akreditasi Sekolah sangat menentukan bagaimana muridnya dapat diterima baik tidaknya disuatu perguruan tinggi negeri, ini karena sekolah dengan memiliki citra yang baik dapat memberikan nilai tambah khususnya bagi para murid-muridnya.

2. Validitas Status Pengajar
    Mungkin ini yang belum banyak orang tahu, bahwa status pengajar atau guru juga penting dalam seleksi penerimaan SNMPTN, guru yang memberikan nilai akan dilihat status keasliannya.

3. Alumni
    Ini merupakan hal yang tidak kalah penting, sebelum memilih SNMPTN alangkah baiknya bila memilih PTN yang memiliki alumni yang sudah diterima terlebih dahulu di PTN yang dituju, dan akan lebih baik jika alumni tersebut berprestasi pada PTN yang ditempatinya.

4. Nilai
    Dan ini adalah suatu kriteria yang banyak dan paling umum dibincangkan yaitu adalah nilai dari setiap hasil belajar murid di sekolah menengah atas dan sederajat. Hasil total nilai yang sudah di akumulasikan akan dibandingkan dengan nilai seluruh peserta SNMPTN yang mendaftar di PTN yang sama. 

    Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Kriteria Seleksi Penilaian Penerimaan SNMPTN" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.