Pengertian 4P Pada Marketing Mix

Pengertian 4P Pada Marketing Mix

    Hey sob? kali ini kita akan memberikan sebuah ilmu pengetahuan yang pasti dibutuhkan bagi setiap marketing atau para penjual yaitu 4 prinsip pada Marketing Mix, bagi sebuah pemasar, 4 hal ini harus diketahui sebagai landasan utama untuk mempermudah meningkatkan penjualan.

    4P adalah istilah yang sudah lama digunakan untuk menciptakan sebuah penjualan yang terdiri dari Product, Price, Place dan Promotion, namun masih banyak yang bertanya akan apa maksud dari 4P pada Marketing ini, dan kali ini kita akan berikan pengertiannya berikut ini. Oke bagi kalian yang penasaran bisa langsung simak pembahasannya berikut ini.

Pengertian dan Contoh 4P Marketing Mix

1. Product (Produk)
    Produk adalah sebuah hal yang ditawarkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan seseorang atau kelompok. Produk bisa terdiri dari Barang, Jasa maupun lainnya. Dalam Marketing Mix, Produk adalah salah satu faktor yang harus dipertimbangkan, mulai dari Fungsi, Layanan, Atribut dan lainnya untuk menciptakan kesan tertentu.

2. Price (Harga)
    Harga adalah sebuah hal yang vital dalam memasarkan sebuah produk, jika produk yang dipasarkan adalah produk yang tidak unik (komoditas), maka membuat harga produk pun sulit bersaing, dan hal yang paling mengecewakan adalah terjadinya perang harga.

3. Place (Tempat)
    Tempat adalah sebuah wadah untuk memasarkan produk, bukan berarti hanya sebagai tempat namun Place disini diartikan juga sebagai aluran distribusi atau saluran bauran pemasaran yang mencangkup semua aspek hingga terjadinya penjualan.

4. Promotion (Promosi)
    Hal yang terakhir yang harus diperhatikan adalah promosi atau berkampanye untuk memberitahu masyarakat akan produk yang kita miliki, sangat percuma bila kita memiliki produk yang sudah baik namun tidak diketahui oleh masyarakat atau pasar. Karena banyaknya penjualan tergantung dari banyaknya orang yang mengetahui produk.

    Simplenya seperti ini. Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Pengertian 4P Pada Marketing Mix" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.