Panggilin, Aplikasi Freelancer Terbaik


     Panggilin merupakan On-Demand Services Marketplace, berfokus menghubungkan personal maupun bisnis untuk dengan pekerja lepas (Freelancer). Aplikasi Panggilin memungkinkan pengguna untuk menemukan bantuan langsung dengan cara membuat tugas untuk dikerjakan para pekerja lepas, baik itu pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah.

     Aplikasi Panggilin resmi dirilis di Playstore  pada Oktober 2018 oleh PT Aliansi Inovasi Global, sebuah perusahaan rintisan digital. 

     Saat ini Panggilin sudah memiliki puluhan ribu pengguna di seluruh Indonesia dengan ribuan projek dan freelancer yang sudah terlibat berkontribusi baik profesional maupun amatir, dari berbagai latar belakang keahlian teknis maupun non-teknis.

Sejarah
     Aplikasi Panggilin didirikan oleh Fido Tria Brahma pada April 2018. Ide Panggilin sendiri sudah tercetus lama sejak Oktober 2016 dan sempat berpartisipasi menjadi salah satu peserta  inkubasi dari program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

     Ide pembuatan nya berdasarkan pada pengalaman pribadi Fido sebagai founder nya, dan beberapa orang terdekatnya ketika kesulitan dalam mencari pertolongan, baik itu dalam bentuk jasa maupun pertolongan yang bersifat mendesak lainnya.

     Menyadari adanya masalah tersebut, Fido melihat adanya peluang bisnis dan kemudian membuat konsep dengan melakukan riset mendalam untuk mendapatkan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan. 
Berdasarkan hasil riset tersebut akhirnya tercipta sebuah konsep dengan memanfaatkan teknologi digital yang dapat menghubungkan orang yang butuh bantuan dengan orang yang dapat memberikan bantuan berupa aplikasi mobile Panggilin. 

Ekspansi
     Panggilin masih berfokus untuk campaign di daerah Jabodetabek, Indonesia. Walaupun aplikasi sudah bisa digunakan di daerah manapun di Indonesia (nationwide). Produk  tersedia saat ini ialah Android yang akan menyusul iOS dan website di tahun 2019.

Bisnis Model
     Panggilin memiliki freelancer atau biasa disebut sebagai hero dan pembuat tugas yang merupakan pengguna yang meminta bantuan kepada freelancer, pembuat tugas  dan hero berhak menentukan upah yang akan dibayarkan dan disepakati oleh pembuat tugas kepada hero. Pembayaran dilakukann melalui aplikasi panggilin dengan alasan untuk menjaga keamanan transaksi baik dari pembuat tugas ataupun dari hero, dengan menerapkan sistem pembelian token kepada hero, dimana fungsi token merupakan indikator untuk memastikan mereka untuk bisa mengambil tugas dipanggilin. Ada beberapa kategori pekerjaan yang bisa dibuat oleh pembuat tugas diaplikasi panggilin seperti :
  1. Marketing & Sales.
  2. Desain, Video, & Photography. 
  3. Copywriting, Penulisan, Konten & Penerjemah.
  4. Admin & Data Entry.
  5. Legal, Akuntansi & Perpajakan.
  6. Penulisan, Konten, & Penerjemah.
  7. Pengiriman Barang.
  8. IT  Programming.

Bagaimana, apakah kamu tertarik menjadi HERO (Freelancer) di Panggilin, silakan manafaatkan smartphone yang kamu punya, lalu instal aplikasi Panggilin melalui Google Playstore.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.