Pengertian Kualitatif dan Kuantitatif Beserta Contohnya

Pengertian Kualitatif dan Kuantitatif Beserta Contohnya

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai ilmu yang mungkin harus kalian ketahui, yaitu Perbedaan Pengertian dan Kualitatif dan Kuantitatif, banyak orang menggunakan kedua kata tersebut, namun mungkin dari kita yang belum mengerti akan sulit membedakan apa itu Kualitatif dan Kuantitatif.

     Sebenarnya keduanya memiliki tujuan yang sama namun berbeda makna, keduanya memiliki tujuan untuk memberitahukan informasi mengenai pengukuran suatu hal dengan perbedaan yang saya akan bahas berikut ini. Oke mari kita simak pemabahasannya langsung.

Perbedaan Kualitatif dan Kuantitatif

Kualitatif

     Kualitatif adalah hal yang menunjukan suatu pengukuran dengan menggunakan metode kelayakan dan asumsi, biasanya kualitatif digunakan untuk mengukur sesuatu yang dapat dikonsumsi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Contoh :
  • Tingkat Kepuasan Konsumen
  • Tingkat Kelayakan
  • Tingkat Stress Penduduk

Kuantitatif

     Kuantitatif adalah suatu hal yang menunjukan pengukuran dengan menggunakan metode angka, yang dapat diukur dan lebih sepesifik.

Contoh : 
  • Jumlah Pesanan
  • Banyaknya Pelanggan
  • Jumlah Responden

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Pengertian Kualitatif dan Kuantitatif Beserta Contohnya" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.