Macam-Macam Jenis Bahan Stiker dan Perbedaanya

Macam-Macam Jenis Bahan Stiker dan Perbedaanya

    Hey sob? kali ini kita akan membahas mengenai beberapa macam jenis bahan yang biasa digunakan oleh stiker, atau sebuah kertas berlapis lem khusus agar menempel dipermukaan. Kalian mungkin sudah tau apa itu stiker, namun banyak dari kita yang belum menyadari ternyata ada beberapa jenis dari stiker tersebut yang dapat kita kenali dari karakteristiknya masing-masing.

    Stiker sebenarnya memiliki banyak varian bahan dasar, namun dari sekian banyaknya variasi bisa kita simpulkan menjadi 2 bagian saja, yang dimana 2 bagian ini bisa kita bedakan dari jenis karakteristiknya sehingga ketika kita sudah mengetahui kedua jenis ini, diharapkan kita bisa menilai jenis aspek yang lainnya, seperti harga dan tingkat kualitas bahan sebagai pembedanya, oke bagi kalian yang penasaran bisa langsung simak pembahasannya berikut ini.

2 Jenis Bahan Dasar Stiker

1. Stiker Kertas / Cromo

    Janis bahan dasar yang pertama ini adalah jenis bahan yang banyak sekali digunakan untuk industri promosi, kenapa demikian? karena bahan ini tergolong lebih murah karena jenis dan sifatnya hanya sekali pakai.

    Ciri-ciri atau karakteristik dari jenis bahan stiker kertas ini adalah stiker ini dapat disobek layaknya kertas, dan jika sudah menempel biasanya sulit untuk dicabut kembali karena dapat dengan mudah rusak.

Kelebihan
  • Harga Lebih Murah
  • Daya Rekat Lebih Kuat
Kekurangan
  • Dapat Sobek
  • Tidak Tahan Lama
  • Basah Ketika Terkena Air

2. Stiker Vynil

    Yang kedua ada jenis bahan dasar stiker Vynil atau yang biasa kita tahu jenis bahan ini merupakan jenis bahan yang terbuat dari campuran senyawa Vynil atau sejenis bahan plastik, sehingga stiker yang dihasilkan tidak mudah disobek.

    Karakteristik yang menonjol dari jenis bahan ini adalah mudah dilepas dari permukaan dan tidak mudah sobek.

Kelebihan
  • Tidak Mudah Sobek
  • Anti Air
  • Mudah Dicabut Kembali
Kekurangan
  • Harga Relatif Mahal
  • Mudah Tercabut

    Yap, dari sekian jenis bahan stiker, biasanya untuk memaksimalkan kualitas dari stiker tersebut, bisa kita gunakan pelapis atau laminating pada permukaan atas stikernya, sehingga menambah kekuatan dari stiker tersebut, walaupun tidak mempengaruhi daya rekat setiap stiker, untuk mendapatkan daya rekat yang baik, biasanya harga yang ditawarkan relatif lebih tinggi dan kembali pada kualitas bahan yang dibeli dan dibutuhkan.

    Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Macam-Macam Jenis Bahan Stiker dan Perbedaanya" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.