Perbedaan Marketing dan Public Relations

Perbedaan Marketing dan Public Relations

     Hey sob? kali ini kita akan membahas apa itu Marketing atau Pemasaran dan apa bedanya dengan Public Relation atau PR secara umumnya. Sebenarnya keduanya memiliki makna dan tugas yang berbeda, akan tetapi terkadang kita sulit untuk mengucapkan apa saja perbedaan dari kedua jenis kegiatannya. Untuk itu kita akan membahas apa itu marketing dan public relations beserta perbedaan yang mendasarnya. Oke simak pembahasannya berikut ini.

     Marketing atau Pemasaran adalah suatu kegiatan proses merancang, menawarkan dan menjual produk agar dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Marketing lebih dominan untuk memberikan informasi terkait iklan promosi atau potongan harga dan sebagainya yang bertujuan untuk menarik konsumen lebih banyak.

     Marketing berperan penting untuk kelangsungan hidup perusahaan, sebab tanpa adanya penjualan, perusahaan akan mudah dikalahkan oleh para pesaing.

     Public Relations adalah sebuah proses kegiatan memberitakan informasi internal dan eksternal atau lebih tepatnya sebagai juru bicara perusahaan jika ada suatu informasi yang perlu disampaikan perusahaan kepada masyarakat terutama.


     Public Relations lebih menonjolkan sisi informatif kepada konsumen, untuk membedakan Public Relations dengan Marketing ialah dikonten beritanya, jika isinya adalah penawaran maka bisa dipastikan itu adalah tugas dari Marketing, sedangkan jika isinya adalah sebuah informasi yang sifatnya perlu diketahui umum maka bisa dipastikan itu adalah tugasnya PR.

     Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Perbedaan Marketing dan Public Relations" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.