Perbedaan Jenis Kertas ArtPaper dan ArtCarton beserta Contohnya

Perbedaan Jenis Kertas ArtPaper dan ArtCarton beserta Contohnya

    Hey sob? kali ini kita akan membahas apa perbedaan dari jenis kertas ArtPaper (AP) dan ArtCarton (AC). Mungkin bagi sebagian orang yang baru mengenal dunia percetakan akan bingung ketika harus memilih jenis kertas apa yang tepat untuk produk yang ingin dicetaknya, apakah menggunakan ArtPaper atau ArtCarton.

    Sebenarnya kedua jenis kertas ini memiliki karakteristik yang hampir sama sekilas dari pengelihatan yaitu dengan effek kertas Glossy atau mengkilat, namun perbedaan yang paling menonjol adalah dari tingkat kekarasan dan kekakuan dari jenis kertas tersebut.

Perbedaan Jenis Kertas ArtPaper dan ArtCarton beserta Contohnya

    Untuk Art Paper memiliki karakteristik yang lebih lunak, dan glossy. Contohnya adalah seperti kertas majalah atau origami. Ini alasan kenapa disebut dengan kertas ArtPaper, karena memang segala kebutuhan yang menggunakan kertas ini biasanya diperuntukan oleh kegiatan yang mengandung nilai estetika atau seni kertas. Kertas ArtPaper ini memiliki ketebalan atau gramatur sebesar 150, dengan disebut menjadi AP150.

Perbedaan Jenis Kertas ArtPaper dan ArtCarton beserta Contohnya

    Sedangkan untuk ArtCarton memiliki karakteristik atau sifat yang Kaku, Keras dan Glossy. Contohnya adalah Poster atau packagine produk dll. Sifatnya yang keras seperti karton yang biasa tukang fotocopy membuat penamaan jenis kertas ini menjadi ArtCarton atau biasa disebut AC. Untuk ketebalan dari ArtCarton ini cukup berfariasi, mulai dari 210, 230, 260 dan 310, semakin tinggi maka semakin kaku dan tebal. Yang biasa atau sering digunakan ialah ArtCartoon dengan ketebalan 260, atau yang biasa disingkat menjadi AC260.

    Saya banyak melihat kekeliruan orang diluar sana mengenai perbedaan ArtPaper dan ArtCarton, banyak yang menamakan AP260 atau ArtPaper 260, padahal itu tidak lah ada. Yang benar adalah ArtCarton 260 atau AC260 yang keras dan kaku. Jadi jangan salah lagi ya.

    Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Perbedaan Jenis Kertas ArtPaper dan ArtCartoon beserta Contohnya" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.