Perbedaan X Banner dan Y Banner

    Hey sob? Mungkin kalian semua sudah familiar dengan istilah Banner, Spanduk atau Baliho. Ya memang wajar sebab Banner termasuk salah satu dari perangkat pemasaran yang paling sering digunakan dalam dunia percetakan. Banner biasanya dicetak pada mesin plotter Outdoor yang meghasilkan gambar dengan ukuran yang relatif besar-besar.

Dari sekian banyak jenis banner, ada istilah mengenai X Banner dan Y Banner, untuk sebagian orang yang baru mengetahui percetakan mungkin akan bingung jika dikasih pilihan mengenai Banner berbasis rangka X atau Y. Memang dari sekilas mirip dan mempunyai fungsi yang sama yaitu tampilan stand banner vertikal dengan ukuran standardnya 60x160. Lalu apa perbedaan dari X dan Y Banner? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Perbedaan X Banner dan Y Banner

    Sebenarnya dari fungsinya, kedua jenis ini memiliki fungsi yang sama, dan keduanya juga memiliki rangka yang berbentuk X. Tapi, disinilah yang membedakannya, khusus Y Banner ada tambahan 2 kaki penyanggah dibawah untuk mencegah atau memperkuat kaki dari rangka X. Seperti gambar.


Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Perbedaan X Banner dan Y Banner" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment