Cara Mengatasi Notifikasi AdSense Ads.txt

Cara Mengatasi Notifikasi AdSense Ads.txt

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi masalah Ads.txt pada Adsense di blog atau website kalian, cara yang saya bagikan ini khususnya untuk para pengguna blogger yah, karena biasanya hal ini terjadi untuk para pengguna blogger saja, kalau ada yang mengalami hal serupa namun di media yang lain, mungkin bisa tulis di komentar yah..

Mengatasi notifikasi masalah ads.txt yang terdapat pada branda Adsense terkadang membuat kita gelisah, masalahnya notifikasi tersebut biasanya bertulisan peringatan yang membahayakan penghasilan kita pada adsense, untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya cukup mudah, untuk itu simak pembahasannya berukut ini.



Cara mudah mengatasi Ads.txt

Sebelum mulai, kalian harus memahami masalah yang diberikan oleh pihak adsense, tidak semua masalah itu sama, tapi yang paling lazim ialah notifikasi "Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda". nah jika ini masalahnya kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pada halaman beranda Google Adsense, kalian klik "Perbaiki Sekarang".

2. Lalu download file "ads.txt" tersebut, dan buka isinya.

3. Setelah itu  masuk ke blogger kalian, pilih menu "Setelan" dan "Preferensi Penelusuran", cari menu Ads.txt, dan aktifkan dengan cara pilih "Ya".


4. Masukan kode ads.txt yang tadi sudah di download pada kolom ads.txt di blogger kalian.

5. Terakhir klik "Simpan".

Cara Cek status Ads.txt pakah sudah benar dengan cara berikut.

Buka web kalian dengan diakhiri /ads.txt contohnya seperti berikut: http://www.blogsejutaumat.com/ads.txt

Jika benar, maka akan terbuka sesuai yang diinginkan.

Bagimana jika masih ada peringatan notifikasi ads.txt pada adsense?

Ada beberapa kemungkinan hal itu dapat terjadi.

1. Adsense perlu mengupdate informasi, dibutuhkan 1x24 jam untuk menghilangkan notifikasi tersebut, solusinya ditunggu saja.

2. Jika sudah lama menunggu tetapi tidak hilang juga, maka kalian bisa pastikan web kalian otomatis mengalihkan antara menggunakan www atau tidak, ko bisa? iya di coba aja, caranya masuk "Setelan" blogger, masuk menu "Dasar" dan pada menu "Publikasi - Alamat blog" kalian bisa klik "Edit" dan centang "Alihkan ...".

3. Ada domain yang expired pada adsense kalian, jika terdapat domain yang terdaftar pada adsense kalian namun domain tersebut sudah tidak digunakan, sebaiknya kalian hapus karena dapat menggangu.


Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mengatasi AdSense Dapat Notifikasi Ads.txt" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.