Tips Agar Tetap Produktif Di Rumah - Work Form Home

Tips Agar Tetap Produktif Di Rumah - Work Form Home

      Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah tips untuk kalian yang tidak tahu harus ngapain aja saat dirumah, terlebih ketika wabah covid19 ini menjadikan kita sebagai warga harus mengisolasi diri untuk keamanan diri kita masing-masing. 

      Istilah Work From Home atau WFH ini sudah tidak asing lagi bagi kita sekarang, sebab wabah virus korona ini membuat banyak orang terpaksa harus tetap berada di dalam rumah. Yang biasa ke sekolah, sekarang harus dirumah, dan hal tersebut memang ada positifnya namun tetap ada negatifnya.

      Seharian dirumah memang tidak selamanya menyenangkan, ada beberapa momen yang kadang justru membuat kita lebih tidak produktif dan menjadikan kita malas untuk beraktivitas, oleh karena itu saya memberikan tips ini untuk kalian semua agar kalian bisa tetap produktif sesuai keinginan kalian selama berada di rumah. Oke kita langsung saja ke topik pembahasan, simak pembahasannya berikut ini.

Tips Tetap Produktif Selama di Rumah

1. Catat Apa yang Menjadi Kesenangan Kalian

      Hal pertama yang harus kalian ketahui ialah minat kalian, hanya diri kalian sendiri yang mengetahui hal tersebut, apakah kalian suka masak, atau suka makan, suka bikin video, atau suka menulis. Kalian harus list dalam sebuah kertas dan jadikan semua yang kalian senangin tersebut sebagai aktivitas yang dapat menjadikan kalian berkarya.

Bagi saya, hidup tanpa karya ibarat sayur tanpa garam. Sekecil apapun hal yang kalian lakukan, jika itu dapat menjadi manfaat bagi orang lain, itu akan menjadi baik bagi kalian.

2. Pilih Media Berkarya

      Sekarang sudah sangat banyak wadah yang menyediakan tempat kalian untuk berkarta. Tidak usah berbicara soal uang di awal, sebab yang namanya uang itu akan datang sendirinya, asal kalian berproses dan belajar mengenai hal yang kalian sukai tersebut.

Ada banyak pilihan tempat kalian untuk berkarya, contoh saja jika kalian suka bikin video atau suka berbagi cerita kalian bisa gunakan Youtube, atau jika kalian suka menulis cerpen atau sebagainya, kalian bisa gunakan Blogger, atau kalian suka mendesain suatu gambar, kalian bisa gunakan Behance untuk protofolio kalian. Dan masih banyak lainnya lagi, temukan wadah yang cocok untuk kalian berkreasi.

3. Paksakan Belajar, Jika Tidak Tahu

      Terkadang tidak semuanya kita tahu apa yang kita sukai, kebanyakan dari kita pun ragu untuk mengucapkan apa sebenarnya yang kita ingin lakukan. Hal tersebut dapat terjadi biasanya disebabkan oleh diri kita sendiri. Rasa malas kita yang berlebih membuat otak kita yang cermelang pun terabaikan. Untuk mengatasi hal ini kalian harus memaksakan diri untuk belajar kembali.

Kita bisa memilih apa yang ingin kita pelajari, mumpun punya banyak waktu dirumah, kenali potensi dan kekurangan pada diri kita, dan pelajari apa yang bisa kita perbaiki dalam diri kita, hal tersebut sangat berguna untuk kehidupan kita kedepannya.

      Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Tips Agar Tetap Produktif Di Rumah - Work Form Home" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.