Tips Produktif Saat Menjalankan Puasa Ramadhan

Tips Produktif Saat Menjalankan Puasa Ramadhan

    Hey sob? kali ini kita akan memberikan sebuah tips bagaimana agar kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan semangat, kuat dan produktif, sehingga bisa menjadi bekal kita kedepannya untuk dunia dan akhirat. Puasa di bulan Ramadhan adalah sesuatu hal yang wajib dilakukan bagi setiap muslim di dunia. Ketika dihadapkan pada kondisi menahan lapar dan haus, kita biasanya cenderung untuk tidak melakukan apa-apa, hal itu keliru karena sebenarnya kita tetap bisa melakukan produktivitas walau dalam kondisi berpuasa.

    Puasa memang membuat kita lapar, namun pikiran kita tetap bisa digunakan untuk berfikir, oleh karena itu gunakan akal kita untuk mengakali supaya segala aktivitas yang kita jalankan dapat terselesaikan dengan cepat dan baik, oleh karena itu kita akan memberikan tips bagaimana agar kita semua bisa berproduktif saat berpuasa, khususnya di bulan Ramadhan. Simak pemabahasannya berikut ini.

Tips Produktif saat Berpuasa

1. Kuatkan Niat

Sebelum menjalankan ibadah puasa, sebaiknya kalian memperkuat niat kalian, ketahui tujuan kalian berpuasa, seperti menambah pahala dan menghapuskan dosa dan sebagainya, agar kita dapat memahami esensi dari setiap kegiatan yang kita akan jalani nantinya.

2. Rencanakan Target

Setelah itu kita bisa membuat target pencapaian apa saja yang kita inginkan, seperti upload blog 100 artikel, 1000 followers instagram, berhasil menulis buku, membukakan puasa 100 orang dan sebagainya. Catet apa saja keinginan yang mungkin bisa kalian lakukan selama puasa di bulan ramadhan ini

3. Tentukan Prioritas

Setelah kita sudah mencatat target dari setiap perencanaan, kita dapat menentukan apa saja yang harus kita perioritaskan, berikan skala atau urutkan mulai dari yang terpenting, hingga yang biasa, sehingga kita akan tau apa yang kita akan lakukan segera.

4. Manfaatkan Timer Pomodoro

Setelah kita menentukan perioritas, kita dapat memanfaatkan fasilitas timer pomodoro, hal ini penting untuk kalian agar stamina kalian tetap terjaga saat berpuasa. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini melalui playsote kalian.

5. Berikan Reward pada Diri Sendiri

Jika target perencanaan kita dapat terselesaikan, kita bisa memberikan reward kepada diri kita, tujuannya untuk tetap memacu semangat kita untuk mengejar target yang lainnya. Reward yang kalian berikan bisa berupa apa yang kalian senangi.


    Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Tips Tetap Produktif Saat Menjalankan Puasa Ramadhan" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar kalian. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.