14 Macam Software 3D Desain Paling Banyak Digunakan

    Hey sob? kali ini kita akan membahas mengenai apa saja software 3D yang paling banyak digunakan oleh industri pekerjaan dan paling terkenal sejagad raya. Bagi para 3D desainer atau 3D modeller yang biasa menekuni dunia 3D desain pastinya sudah tidak asing dengan beberapa software aplikasi yang kita akan bahas berikut ini.

Bagi kalian yang ingin menekuni dunia 3D atau sedang belajar mengenai multimedia, mungkin bisa menggunakan salah satu dari sekian banyak software aplikasi 3D yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yang kalian butuhkan. Oke bagi kalian yang penasaran dengan apa saja software 3D yang paling banyak digunakan di dunia bisa langsung simak saja pembahasannya berikut ini.

Macam-macam Software 3D Paling Terkenal

1. 3D Blender


3D Blender adalah sebuah software open source (Software Gratis) untuk membuat keperluan 3D. Perangkat lunak ini sengat banyak digunakan untuk membuat model 3D, film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif, permainan video dan sebagainya. Walaupun gratis, namun software 3D Blender ini sangat powerfull karena di dukung oleh banyak pihak, terutapa oleh para komunitas.

2. Autodesk 3Ds Max


3Ds Max merupakan software yang banyak para desainer grafis, profesional modeling, dan pekerja dalam dunia desain yang menggunakan software ini untuk membantu pekerjaan mereka. 3Ds Max memiliki keunggulan dengan kualitas yang bagus, realisitk, dengan bayangan serta pencahayaan yang akurat membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Selain untuk masalah modeling, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menciptakan atau membuat film animasi, desain arsitektur rumah, logo perusahaan dan lainnya.

3. Autodesk Maya


Maya merupakan software yang hampir serupa dengan 3D Blender, Maya merupakan software grafik komputer 3D yang dikembangkan oleh Autodesk dan dibuat oleh Alias Systems Corporation. Maya biasa digunakan dalam industri film dan TV, dan juga untuk permainan video komputer. 

4. SketchUp


SketchUp merupakan software 3D Desain yang dikembangkan oleh Trimble. Software ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model 3D, dan model yang dibuat dapat diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse.

5. Autodesk AutoCAD


AutoCAD merupakan salah satu aplikasi desain yang terkenal di kalangan arsitek dan desainer interior. Software ini bahkan menjadi software yang banyak dikuasai oleh para insiyur di semua profesi insiyur seperti insinyur sipil, arsitektural, elektrik, aeronautika, dan lain sebagainya. Kata CAD berasal dari singkatan "Computer Aided Design", yang menunjukkan bahwa komputer digunakan sebagai piranti untuk membuat sebuah desain tertentu.

Selain ke-5 software di atas, ada beberapa macam software 3D yang lain adalah sebagai berikut:
  1. Reit Architecture
  2. Autodesk ArchiCAD
  3. Cinema 4D
  4. Lightwave 3D
  5. Modo
  6. Nuke
  7. Autodesk Softimage
  8. Houdini
  9. Maxon Cinema 4D
Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "5 Macam Software 3D Desain Modeling Paling Banyak Digunakan" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Diberdayakan oleh Blogger.