Doa Niat dan Sesudah Wudhu Lengkap dengan Latin

    Hey sob? kali ini kita akan membahas mengenai niat doa wudhu dan sesudahnya. Wudhu merupakan salah satu syarat wajib dalam menunaikan sholat, tanpa berwudhu sholat kita tidak lah sah. Wudhu dibagi menjadi 2 cara, yaitu dengan menggunakan air yang suci atau dengan tayamum.

Dengan berwudhu, kita telah membersihkan bagian-bagian penting dalam tubuh kita, atau istilah lainnya mensucikan diri. Adapun manfaat dalam wudhu sangat lah banyak, salah satunya ialah kita akan menjadi lebih segar dan terhindar dari berbagai macam penyakit karena kita telah membersihkan diri kita.

Bagi masyarakat muslim, wudhu adalah suatu kegiatan yang biasa dilakukan, namun ternyata masih banyak teman kita yang kurang mengenai doa setelah berwudhu, padahal dengan berdoa kita bisa menambah spiritualitas dan yang terpenting adalah pahala disisiNya. Oleh karena itu kita akan bagikan doa niat dan sesudah wudhu disini, bagi kalian yang penasaran bisa langsung simak dan amalakan doa ini.

Doa Niat Berwudhu

Dalam setiap niat sejatinya cukup dengan berucap dalam hati. Dan setiap perbuatan dinilai dari niatnya, adapun niat dari berwudhu seperti ini :

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا لِلّٰهِ تَعَالَى

Nawaitul whudu-a lirof’il hadatsii ashghori fardhon lillaahi ta’aalaa

Artinya : Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadast kecil fardu (wajib) karena Allah ta’ala.

Doa Setelah Berwudhu

Doa sesudah berwudhu bisa diucapkan setelah keluar dari dari tempat wudhu atau saat ingin memasuki masjid, namun banyak orang yang masih melakukan doa ini langsung setelah berwudhu. Berikut doa setelah berwudhu :

اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalahu . Wa asyhadu anna Muhammadan’abduhu wa rasuuluhu. Allahumma-j alnii minattabinna waj'alnii minal mutathohiirina waj'alnii min ‘ibadatishalihin

Artinya : Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah, tiada sekutu bagi-Nya. Dan saya bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah saya orang yang ahli taubat, dan jadikanlah saya orang yang suci, dan jadikanlah saya dari golongan hamba-hamba Mu yang sholeh.

    Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Doa Niat dan Sesudah Wudhu Lengkap dengan Latin" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.


Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Diberdayakan oleh Blogger.