Hey sob? bagi kamu yang malas mandi terutama mandi di pagi hari, nah kali ini kita akan membahas topik mengenai menfaat dari mandi di pagi hari, agar kita tahu bahwa mandi di pagi hari ternyata memiliki segudang manfaat loh, apa saja itu simak saja pembahasanya berikut ini.

Mandi pagi memang sudah menjadi kebiasaan sulit bagi sebagian orang, terutama mereka yang terbiasa tidur hingga larut malam, sehingga mandi di waktu pagi terasa sangat sulit. Mengacu pada kebutuhan harian, mandi pagi bisa menjadi wajib apabila kita memang melakukan aktivitas di pagi hari seperti bekerja ataupun berbisnis di pasar misalnya.

Harus kita ketahui sebelumnya bahwa untuk bisa mandi di pagi hari memang bukan hanya rasa malas yang menjadi musuh utama, namun kebiasaan lain yang berhubungan dengan aktivitas mandi di pagi hari pun menjadi masalah ketika kita kaitkan dengan permasalahan kebiasaan kita yang lainnya seperti terbiasa tidur hingga larut malam ataupun memang terbiasa bangun di siang hari.

Maka dari itu, mengetahui pentingnya manfaat mandi di pagi hari menjadi salah satu kunci untuk kita bisa semangat untuk memulai kebiasaan baru, yaitu mandi di pagi. Lalu apa saja sih manfaat bagi kita jika mandi di pagi hari? oke mari kita simak pemabahasannya berikut ini.

Illustrasi | Source : okadoc.com

Manfaat Mandi di Pagi Hari

1. Menyegarkan Pikiran

Dengan kita terbiasa mandi di pagi hari, dengan cuaca yang masih sejuk dan minim aktivitas diluar, membuat pikiran akan menjadi terasa lebih tenang dan rilex, dengan segarnya pikiran itu dapat membuat stress terasa berkurang.

2. Menyegarkan Badan

Selain membuat pikiran dapat lebih tenang, ternyata mandi di pagi hari itu dapat menyegarkan badan kita, secara otomatis air yang terbasuh oleh kulit akan terasa lebih sejuk dan segar.

3. Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit

Dengan membasuh tubuh dengan air, sel-sel kulit mati dapat terbuang dengan sendirinya, selain itu rambut yang kering pun dapat basah kembali sehingga dapat menjaga kelembaban kulit dan rambut.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika kita membiasakan diri untuk mandi di pagi hari, otomatis kita akan bangun di pagi hari, dengan kita terbiasa menyegarkan pikiran di waktu pagi, kita akan mendapatkan endorfin untuk bisa semangat seharian dan meningkatkan daya tahan tubuh, terbukti orang-orang sebelum kita yang terbiasa mandi di pagi hari biasanya lebih awet muda dan tidak gampang sakit.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "4 Manfaat Mandi Pagi Hari Bagi Kesehatan" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment