Bahaya Tidur Dekat HP Yang Harus Kamu Tahu

    Hey sob? kali ini kita akan membahas mengenai soal kualitas tidur manusia di jaman serba digital ini, yang dimana kita seolah-olah sudah tidak bisa menjauhkan ponsel smartphone kita, menjadikan tidur pun dekat dengan HP. Tidur merupakan sebuah kegiatan rutin yang selalu kita lakukan ketika kita dalam keadaan lelah dan ingin beristirahat entah di siang maupun di malam hari.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bahaya apa saja yang bisa disebabkan oleh kebiasaan kita tidur dengan HP di dekat kita. Sebenarnya dari pihak Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) sudah memberikan peringatan juga mengenai hal ini. Namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya, oleh karena itu kita akan berikan informasi tersebut disini.

Oke bagi kamu yang penasaran dengan apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan akibat tidur berdekatan dengan HP, mari kita simak pembahasannya berkut ini.

Bahaya Tidur Dekat HP Yang Harus Kamu Tahu
Illustrasi | Image Source : Alodokter


Bahaya Tidur Dekat Ponsel

1. Mengurangi Kualitas Tidur

Tidur dekat dengan HP sebenarnya secara tidak sadar kita melakukannya dengan tidak nyaman, bagaimana bisa cahaya yang mencolok di malam hari akan mengurangi kualitas tidur kita, selain itu radiasi yang dipancarkan ponsel kepada diri kita pun sebenarnya bisa membuat kualitas tidur kita menjadi berkurang, hasilnya kita tidak maksimal untuk beristirahat.

2. Bahaya Gelombang Radiasi pada Otak

Sudah kita ketahui bahwa ponsel merupakan perangkat yang bisa mengirim dan mendatangkan sinyal. Nah sinyal tersebut atau gelombang radio tersebut yang dapat menjadikan ponsel panas dan sekaligus menggangu kesehatan organ tubuh kita terutama pada bagian otak.

3. Bahaya Kanker dan Tumor

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO sebenernya sudah memperingati bahwa radio ponsel dapat saja mempengaruhi susunan saraf manusia sehingga menyebabkan tumor atau kanker. Sangat seram bukan?

4. Rawan Meledak

Sudah banyak kita temui bahwa seseorang meninggal akibat tidur dekat dengan HPnya yang sedang sambil di charging ataupun sambil mendengarkan musik dengan earphone. Hal itu terjadi karena HP akan panas ketika digunakan, dan sangat rawan terjadi kecelakan yang tidak kita inginkan.

Ada baiknya bagi kamu yang ingin tidur, letakan ponsel kamu sedikit lebih jauh, selain dapat membuat kamu berdiri ketika ada alarm, menjauhkan HP sejarak minimal 1 Meter dapat mencegah hal-hal yang kamu tidak inginkan bukan?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Bahaya Tidur Dekat HP Yang Harus Kamu Tahu" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment