Cover Cara Timer Auto Shutdown Windows dengan CMD

    Hey sob? kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk membuat agar pc atau laptop windows kita dapat shutdown secara otomatis dengan timer penghitungan waktu mundur, sehingga bisa kita tinggal ketika memang ada hal yang diperlukan dan windows akan mati secara otomatis dengan waktu yang sudah kita tentukan.

Menjadikan windows mati secara otomatis dengan timer, ini bisa kita gunakan menggunakan Command Prompt atau yang biasa kita sebut dengan CMD, CMD ini adalah sebuah aplikasi bawaan windows, sehingga kita tidak perlu untuk menginstall aplikasi lainnya lagi.

Cara shutdown windows dengan timer menggunakan cmd cukup lah mudah, ada beberapa kode yang bisa kamu masukan kedalam cmd untuk mendapatkan waktu otomatis pc kalian mati dengan waktu yang kamu tentukan. Cara ini bisa digunakan pada segala jenis windows, seperti windows 10, windows 7, dan windows lainnya yang bisa kamu coba sendiri. Oke bagi kamu yang penasaran bisa langsung saja simak pembahasannya beriktu ini.

Cara Shutdown Windows dengan Timer CMD

1. Buka CMD, dengan cara search dan ketik "CMD" lalu enter,

Cara Timer Auto Shutdown Windows dengan CMD 1

2. Jika sudah terbuka, masukan kode "Shutdown -s -t 300", angka 300 menunjukan waktu 300 detik atau 5 menit,

Cara Timer Auto Shutdown Windows dengan CMD 2

3. Terakhir Enter, maka akan muncul keterangan windows akan shutdown secara otomatis.

Untuk membatalkan pengaturan penjadwalan shutdown windows, bisa ikuti cara berikut ini.

Cara Membatalkan Auto Shutdown Windows

1. Buka CMD, dengan cara search dan ketik "CMD" lalu enter,

2. Jika sudah terbuka, masukan kode "Shutdown -a",

3. Terakhir Enter

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Timer Auto Shutdown Windows dengan CMD dan Membatalkannya" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment