Tips Jitu Memilih Provider Wifi Rumah Terbaik

    Hey sob? kali ini kita akan membahas mengenai seputar wifi rumahan, yaitu wifi langganan yang biasanya memiliki kouta besar hingga unlimited. Memang akan banyak keunggulan jika kita memasang wifi berlangganan dirumah kita, namun kita harus tahu bahwa provider atau penyedia wifi itu ada sangat banyak ragam seperti IndiHome, FirstMedia, Biznet dan lainnya, mana yang terbaik? mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Untuk memilih secara jitu provider wifi apa yang terbaik dan cocok memang tidak semudah memilih yang kamu kira. Butuh sedikit analisis, setidaknya mengetahui hal-hal berikut ini, supaya kita dapat memilih provider wifi rumah yang tepat. Oke kita simak pembahasannya berikut ini.

Cara Memilih Provider Wifi Rumah

1. Jangan Hanya Menilai Brand

Untuk mengetahui wifi apa yang terbaik di rumah kamu, jangan hanya menilai wifi provider hanya dengan melihat nama brand, sebab hal itu tidak menjamin fasilitas dan kualitas jaringan pada wilayah yang kamu gunakan.

2. Ketahui Wifi Tetangga

Jika kamu mengenal tetangga kamu, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada mereka, brand provider apa yang mereka gunakan. Sebab semakin banyak orang yang gunakan internet yang sama, maka fasilitas yang tersedia pun cenderung akan semakin baik.

3. Kenali Reputasi Brand di Sekitar

Coba sekali-kali tanyakan brand yang sekiranya ingin kamu gunakan kepada tetangga, terutama mereka yang menggunakan, bagaimana kekurangan dan kelebihanya, dan mintah lah pendapat mereka apakah provider yang mereka gunakan tersebut bisa menjadi rekomendasi buat kamu.

Dan jangan lupa coba untuk melihat review di internet mengenai provider yang kamu ingin gunakan di sekitar kamu. Jika kamu tinggal di Kota Tangerang, maka coba lihat review di google mengenai reputasi brand provider di sekitar kamu itu, jangan samakan pada wilayah yang lain.

4. Jangan Terjebak Harga yang Murah

Terkadang harga yang murah menyimpan informasi yang kita tidak ketahui, entah adanya kouta FUP (batasan dalam berinternet), pembatasan pada fasilitas tertentu dan sebagainya. Tanyakan dan carilah informasi sebelum melakukan kontrak pembelian.

5. Kenali Kontrak

Banyak kasus mengenai kontrak langganan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap penyedia layanan wifi, sebab banyak provider yang menaikan harga tanpa sepengetahuan pelanggan, biasanya hal itu terjadi ketika kita menyetujui hal yang sebenarnya kita tidak sadari, seperti layanan TV kabel, Telephone dan sebagainya.

Alangkah baiknya tanyakan segala informasi mengenai paket yang kita akan pilih, tanya segala aspek, jangan sampai ada miss komunikasi supaya bisa nyaman kedepannya.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Tips Jitu Memilih Provider Wifi Rumah Terbaik" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment