Hey sob? Kali ini saya akan memberikan cara bagaimana mengatasi router atau modem yang tidak dapat bisa mengakses atau masuk ke 192.168.1.1. Banyak sekali orang yang mengalami hal tersebut hingga saat ini pun hal tersebut masih bisa dialami, bagi orang yang mungkin jarang mengotak ngatik suatu sistem mungkin terasa sangat sulit mengatasi hal ini. Pada alamat 192.168.1.1 adalah sebuah alamat setting router atau modem dari sebuah produk tersebut untuk mengganti Name ID SSID, Password hingga setting IP dan sebagai macam.

Tidak dapat mengakses 192.168.1.1 biasanya dialami oleh pengguna router TP_Link, Speedy, bahkan Bolt 4G LTE juga dapat mengalami hal tersebut seperti yang saya alami. Saya sendiri pun tadinya tidak mengerti akan hal ini namun setelah mencari-cari cara akhirnya ketemu juga bahwa ternyata permasalahanya Default Gatway yang saya miliki berubah tidak seperti biasanya sehingga setiap saya akses 192.168.1.1 langsung Error Page pada web browser saya seperti gambar di bawah ini. 


Sebenarnya untuk mengatasi tidak bisa mengakses 192.168.1.1 sangatlah mudah, namun bagi yang belum mengerti bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengatasi yang Error Page pada 192.168.1.1

1. Pertama anda klik menu "Start" dan pilih "Run".

2. Lalu ketikan "cmd" tekan Enter.


3. Setelah Command Prompt (cmd) sudah muncul, ketikan "ipconfig" tanpa tanda kutip lalu tekan Enter.


4. Disana cari Default Gateway dan coba akses menggunakan Defult Gateway yang seperti ada di cmd.


5. Selesai.


Oke gimana mudah kan untuk mengatasi tidak dapat mengakses 192.168.1.1?


Kalau belum berhasil juga, bisa menggunakan cara lainnya klik disini.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

18 Komentar

  1. hahaha gila gan gampang bener! thx gan cara nya work! ;;)

    BalasHapus
  2. Thanks gan, work nih ^_^

    BalasHapus
  3. nihil boss... gmna ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake cara yang ini = http://www.blogsejutaumat.com/2015/07/cara-lain-mengatasi-tidak-bisa-akses-192-168-1-1.html

      Hapus
  4. tetap gak bisa masuk..dah tak coba ratusan kali....

    BalasHapus
  5. kok default getawaynya gag ada ya?

    BalasHapus
  6. kok default getawaynya gag ada ya?, cara mengatasinya bagaimana?

    BalasHapus
  7. kok default getawaynya gag ada ya?, cara mengatasinya bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum terkoneksi gan, mungkin antara sinyal yang "no service" atau sambungan antaran wifi dan komputer anda "no internet access"

      Hapus
  8. Klo pke android gmn gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cara ini
      https://youtu.be/FfWSeEKCAKE

      Hapus

Posting Komentar