Indonesiaku, Indonesia yang Maju dan Sejahtera

     Indonesia, tempat yang indah nan asri ini bukan hanya sekedar pulau-pulau yang berjajar rapi di muka bumi ini, namun Indonesia merupakan negara kesatuan yang memiliki ragam budaya yang tak ada duanya. Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah dan indah yang hampir jarang ditemui di tempat-tempat lainnya, awan putih, rerumputan hijau, lautan yang jernih, terumbu karang yang indah itulah sedikit dari contoh besarnya kekayaan alam yang terdapat di Indonesia.


     Tak ada alam yang tak berpenghuni, penduduk Indonesia adalah penduduk dengan jiwa sosial yang sangat tinggi, jiwa Indonesia yang melekat pada jati diri mereka yang membuat Indonesia tetap bersatu teguh dan saling menghormati satu sama lain. Islam, adalah agama mayoritas di Negara tercinta ini namun tidak hanya itu, Kristen, Buddha, Hindu dan agama lainnya masih tetap ada dan semua itu bersatu menjadi satu, kerendahan hati dan toleransi yang tinggi tak kan bisa tergantikan dengan apa pun.

     Di setiap tahun Indonesia memiliki sebuah teradisi yang unik yang bertepatan pada tanggal 17 agustus yaitu memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia, sudah tidak lama lagi tanggal itu akan segera tiba, seluruh rakyat memperingati hari tersebut dari memasang bendera merah-putih hingga mengadakan lomba-lomba menarik yang biasa disebut dengan 17-an, selain itu di sepanjang jalan dihiasi dengan hasil kreatifitas warga yang dibuat oleh setiap desa untuk mempercantik wilayah yang dihuninya, namun hal yang tidak akan terlupakan adalah semua itu dilakukan dengan berkumpul bersama, bergotong royong dan berbicang ria.

     17-an adalah sebuah perlombaan yang sederhana namun banyak mengundang keceriaan warga ini tidak seperti perlombaan seperti lainnya, 17-an adalah sebuah ajang lomba yang tidak akan membuat para pesertanya mengeluh kesah, sebab perlombaan ini diikuti dengan bersama kawan-kawan sekitar yang dikenalinya, tidak akan menjadi musuh jika kalah, tidak ada rasa sakit hati jika kalah meskipun ada pastinya mereka bersabar karena mereka adalah teman, di acara itu semua happy dan ceria, rendah hati warga Indonesia sangat terlihat ketika hari itu tiba, memang sangat menyenangkan tinggal di negeri ini, kecintaan terhadap bangsa akan terasa jika kita menyadari karunia dari Tuhan yang telah diberikan pada negeri ini.

     Tuhan sudah memberikan karunia dan anugrah yang besar kepada kita bangsa Indonesia, alam yang indah dan mempesona itu lah buktinya, walaupun tidak semua yang ada di negara ini sempurna seperti sodara-sodara kita yang disana yang masih satu warga negara kita, kata siapa Tuhan tidak adil? coba lihat mereka yang membutuhkan diluar sana, mereka berkerja keras banting tulang kesana-kesini demi anak-anak mereka, kehidupan mereka dan sebagainya, meskipun mereka tidak memiliki apa yang kita miliki tapi setidaknya mereka bisa tidur dengan nyenyak.

     Itulah Indonesia, bangsa yang memiliki beragam alam dan budaya dari yang mampu hingga yang membutuhkan ada di negara tercinta ini. Berkeluarga satu sama lain, menghasilkan karya-karya, membantu sesama, dan mencintai pertemanan adalah sebuah jiwa Indonesia, itulah Mahakarya Indonesia. 

     "Semoga Indonesia terus bersatu, terus berjaya, terus makmur, anak-anak muda terus berkarya, terus berusaha, terus bersabar dan Indonesia terus maju dan sejahtera. Merdeka!"

Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan follow akun kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.