Cara Mudah Pasang Domain SSL Blogspot TLD

Cara Mudah Pasang Domain SSL Blogspot TLD

     Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk merubah atau mengganti situs blog berbasis blogspot untuk merubah domain dari http ke https menggunakan sistem layanan yang sering disebut sebagai Secure Socket Layer atau SSL singkatnya.

     Banyak orang bertanya apa itu SSL? SSL adalah sebuah protokol kemanan yang dapat digunakan pada internet untuk melindungi data seseorang dengan cara mengubah suatu protokol transport seperti TCP menjadi sebuah protokol yang layak dijalankan untuk keperluan transaksi khususnya. Jadi jika kalian memiliki website yang dalamnya terdapat transaksi jual beli seperti penggunaan paypal atau lainnya. Penggunaan SSL ini sangat wajib untuk kalian gunakan sebagai perlindungan untuk menjaga privasi dan sebagai cara untuk meminimalisir resiko yang dapat terjadi.

     Oke jika kalian ingin memasang SSL pada blog kita yang menggunakan layanan blogspot dan menggunakan domain TLD atau Custom Domain seperti .com .net dan sebagainya, maka kita dapat perhatikan cara berikut ini.

Cara Install SSL Blogspot Domain TLD Custom

1. Pastikan kita memiliki layanan SSL pada Domain atau Hosting yang kita beli dan gunakan.

2. Jika sudah dipastikan Domain yang kalian gunakan sudah include SSL, maka kalian bisa setting dengan masuk ke Dasboard Blogger kalian.

3. Jika sudah masuk ke blogger, maka langkah selanjutnya yaitu dengan cara masuk menu "Setelan - Dasar", kalian bisa scroll ke bawah dan temukan "HTTPS".

Cara Mudah Pasang Domain SSL Blogspot TLD

4. Lalu kalian bisa ganti "Ketersediaan HTTPS" dari Tidak menjadi "Ya".

5. Jika sudah kalian bisa klik "Simpan" dan halaman akan mengrefresh dengan sendirinya.

6. Untuk sementara waktu blog kalian tidak bisa diakses. Tunggu 10-15menit hingga blog kalian dapat diakses kembali menjadi https://.

7. Selesai

    *Jika dalam 10-15 menit blog kalian tetap tidak bisa diakses, maka dapat disimpulkan bahwa layanan domain yang kalian miliki belum termasuk SSL, untuk itu tanyakan kepada admin dimana tempat anda membeli domain tersebut untuk dipasangkan SSL.

    Oke mungkin itu saja yang bisa saya berikan mengenai artikel "Cara Mengganti Domain SSL Blogspot TLD" ini, semoga dengan apa yang sudah saya berikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk like dan Subscribe akun resmi kami untuk mendapatkan info serta update terbaru dari kami. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar anda. Terimakasih.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.