Apakah kamu mempunyai email?  Tentunya ketika kamu memberikan alamat email kepada teman, kamu menuliskan tanda @, bukan? Tapi, tahukah siapa penemu tanda @ tersebut?

     Penemu tanda @ pada email adalah Ray Tomlison. Ia seorang insinyur. Ia berkerja pada sebuah organisasi bernama BBN. Di perusahaan itulah, pada tahun 1972, Ray berhasil menjadi orang pertama yang sukses mengirimkan email pertama antara dua mesin. Tentu, pada masa itu, Ray belum berpikir bahwa email yang diciptakannya akan menjadi salah satu penemuan penting di dunia. Ia hanya berpikir bahwa memilih lambang @ sangat membantunya sebab mirip huruf a untuk address atau alamat lembaga.

     Sampai saat ini, lambang @ menjadi lambang yang sangat penting dalam dunia internet yang telah mengubah peta teknologi dunia secara umum.


Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Siapakah penemu tanda @ pada email?" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment