Hey sob? kali ini saya akan memberikan tips penting nih bagi pengguna windows 7, yaitu tips mengatasi windows 7 yang blue screen, itu loh yang layarnya biru semua. Yah,memang ini salah satu kekurangan dari windows 7, kalau sudah begitu tidak usah panik, justru itu berarti komputer anda itu normal. Lah kok normal? iya karena blue screen muncul saat terjadi kesalahan di system dan juga menandakan ada kerusakan di system pada windows 7 anda, oleh karena itu bagi anda semua yang mengalami hal seperti ini alangkah baiknya mengikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Mengatasi Windows 7 Blue Screen

1. Hidupkanlah terlebih dahulu komputer anda, saat booting tekan dan tahan F8 sampai keluar jendela baru (pilihan booting).

2. Pilih booting dengan "Safe Mode"

3. Jika proses booting telah selesai dan berhasil masuk ke windows 7, selanjutnya klik "Start" atau tekan icon "windows" di keyboard anda.

4. Lalu pilih dan klik Control Panel > pilih System & Security > Action Center > Recovery > Open System restore.

5. Setelah itu ikuti perintahnya, klik Next, Next, Finish dan Yes.

6. Langkah terakhir adalah cukup menunggu hingga windows 7 merestart dengan sendirinya, bila windows 7 sudah booting dengan normal lagi, itu tandanya sudah berhasil menyelesaikan masalahnya

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mudah Mengatasi Windows 7 Yang Blue Screen" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment