Hey sob? kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya agar format tulisan atau font tidak ikut ke copy-paste atau yang biasa kita disebut dengan copas. Nah, gomong-ngomong teman saya ada yang bertanya kepada saya "Ris, lu tau tidak caranya agar copas dari internet ke ms.word itu tidak ikut format fontnya seperti warna font, jenis, ukuran, dsb?" naah, dari pertanyaan tersebut, saya mempunyai ide untuk memposting artikel ini, mungkin saya yakin juga sebagian dari anda semua juga ada yang belum mengerti caranya agar hasil copas anda tidak ikut dengan format font yang anda copas sebelumnya.

Untuk mengcopas dari internet seperti dari blog, web, media social dsb. Itu biasanya kita mempunyai masalah seperti font yang kita copas mempunyai tambahan teks highlight color (teks yang ditandai dengan warna), teksnya berformat miring dan tebal, ukuran dan jenisnya berbeda-beda. Nah, untuk mengatasi hal itu semua, saya akan memberikan cara agar masalah itu semua dapat diselesaikan, sebenernya cara yang saya berikan ini cukup lah mudah, anda hanyalah tinggal mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah - langkah :
  1. Tandai kalimat mana yang anda ingin copas
  2. Setelah itu klik kiri dan pilih copy atau bisa juga dengan Ctr+C

  3. Setelah kalimat sudah tercopy, buka terlebih dahulu "Notepad" dengan klik start - run - ketik Notepad

  4. Setelah notepad terbuka, silahkan anda pasteka hasil copy anda ke notepad

  5. Baru anda copy lagi kalimat yang ada dinotepad anda ke Ms.Word anda

  6. Dan lihat hasilnya, dijamin semuanya dengan keadaan normal bukan?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Copy-Paste (COPAS) Agar Format Tulisan Tidak Ikut KeCopy" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment