Hey sob? anda memiliki sebuah blog? wordpress atau yang lainnya? anda ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari hasil blog anda, mungkin cara ini dapat membantu anda mendapatkan penghasilan dari hasil blog anda. Memasang tombol Donate/Donasi pada blog itu lah yang saya akan bahas kali ini. Dengan masang tombol donasi pada blog insyallah ada orang-orang baik yang menghargai usaha anda sehingga diberikan sedikit rezeki orang ke anda. Amin.

Harus yang anda ketahui untuk memasang tombol Donasi pada blog anda harus memiliki akun paypal. Anda bisa buka paypal disini.
Jika anda sudah memiliki akun paypal, langsung saja ikuti langkah berikut ini.

Cara Memasang Tombol Donate di Blog dengan Paypal

1. Pertama, anda harus Login akun Paypal anda.

2. Lalu klik "Merchant Service"


3. Setelah itu klik Donate.


4. Isi form yang tersedia.


Choose a button type : Donations
Organization name/service: Nama donasi anda
Donation ID: Isi no. referensi yang anda inginkan. Ini bersifat optional jadi bisa diisi bisa tidak
Customize button: Pilih tampilan tombol donasi yang anda inginkan
Currency: Pilih mata uang yang ingin anda terima. (saya anjurkan menggunakan $)
Contribution amount: "Donors enter their own contribution amount" untuk menerima donasi dengan sukarela atau "Donors contribute a fixed amount" untuk menerima donasi yang sudah ditetapkan.
Merchant ID for purchase transactions: "Secure Merchant Account ID" untuk menyembunyikan alamat payment anda dari kode donate atau "Plain text email address" untuk memunculkan alamat payment anda dari kode donate. (saya sarankan untuk pilih Secure Merchant Account ID agar lebih aman).

5. Jika semua sudah sesuai. Anda bisa klik "Create Button" Lalu copy code yang tersedia ke blog anda.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mudah Membuat Tombol Donasi di Blog dengan Paypal" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment