Hey sob? Kali ini saya aka memberikan cara bagaimana URL sumber artikel langsung ke copy saat orang lain mengcopy artikel anda. Ini sangat bagus bagi anda para blogger yang memiliki blog tutorial atau cara yang pastinya kebanyakan akan mengcopy artikelnya untuk di praktekan.

Cara membuat URL sumber artikel otomatis saat artikel di copy paste bukanlah hal yang sulit, anda hanya tinggal mengikuti cara-cara di bawah ini. Terus bagaimana hasilnya? hasilnya akan seperti screenshot di bawah ini. Oke langsung saja kalau gitu ke cara membuatnya.

Screenshot



Cara mudah agar ada URL sumber artikel otomatis saat di copy

1. Login pada blog yang anda miliki.

2. Selanjutnya masuk menu "Template" dan klik "Edit HTML".

3. Cari kode </body> dengan menggunakan ctr+f agar lebih mudah pencariannya.

4. Pastekan kode ini diatas kode </body>.

<script type='text/javascript'>
function addLink(){var a=document.getElementsByTagName("body")[0];var b;b=window.getSelection();var c="<br/><br/> Source: <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a> ";var d=b+c;var e=document.createElement("div");e.style.position="absolute";e.style.left="-99999px";a.appendChild(e);e.innerHTML=d;b.selectAllChildren(e);window.setTimeout(function(){a.removeChild(e)},0)}document.oncopy=addLink
</script>

Keterangan :
  • Anda bisa mengganti kalimat "Source : " dengan kalimat yang lain.

5. Simpan.

6. Selesai.

Mudah kan untuk membuat URL sumber artikel yang otomatis saat di copy?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Agar Ada URL Sumber Artikel Otomatis Saat di Copy" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment