Hey sob? Kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagimana caranya untuk mengetahui sebuah RSS pada blog ataupun website anda dan sekaligus mendaftarkannya atau membuatnya. RSS adalah sebuah alamat yang sangat penting bagi Blog atau Website karena RSS merupakan sebuah alamat yang dapat mudah kita gunakan sebagai keperluan masing-masing blog, misalnya anda ingin membuat sebuah Ricent Post atau sebuah widget Random Post atau semacamnya anda harus menggunakan RSS pada blog anda.

Oke mungkin bagi sebagian orang masih belum mengetahui bagamana caranya membuat RSS dan mengetahui RSS blognya sendiri oleh karena itu saya akan memberikan caranya disini. Oke tidak usah lama lagi, langsung saja ke cara Membuat dan Mengetahui RSS sebuah blog.

Cara Membuat RSS pada Blog/Website

1. Pertama anda bisa buka link berikut ini : http://feedburner.google.com

2. Pada "Burn a feed...masukan alamat blog anda dan centang "i am podcaster!", klik Next.


3. Lalu pilih yang "Atom :" dan klik Next.


4. Ganti nama dan alamat Feed anda, lalu klik Next.


5. Selanjutnya semua tinggal Next saja, kalau mau diisi juga tidak masalah.

6. Selesai.


Cara Mengetahui RSS sebuah Blog/Website

1. Buka Feed yang tadi sudah di buat.


2. Pada logo "Sinyal" anda bisa klik kanan dan copy alamat link.


3. Itulah alamat RSS anda. Selesai.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Membuat dan Mengetahui RSS Sebuah Blog/Website" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment