Hey sob? kalian mempunyai blog? oke kalau gitu anda pernahkan melihat sebuah postingan dengan memiliki tabel atau yang biasa disebut juga dengan Border pada postingan orang lain? Banyak sekali blog khususnya blog yang menyediakan sebuah tips dan trik pasti diantaranya memiliki tabel/border pada kode yang diberikan.

Border atau Tabel pada postingan blog adalah sebuah script yang dapat membuat tulisan pada postingan atau artikel memiliki bingkai atau tabel. Oke kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana membuat Tabel Border pada postingan dengan mudah. Pada kali ini saya memberikan dengan beberapa model border seperti model Border Dashed dengan model putus-putus dan sebagainya.

Cara Membuat Tabel Border Pada Postingan

1. Login pada Blogger anda.

2. Jika sudah anda bisa bikin entri baru atau edit postingan yang akan diberi tabel border.

3. Klik pada menu HTML.

4. Setelah itu masukan Kode HTML Border yang ada dibawah ini

<div style="border: 3px solid rgb(0, 0, 0); padding: 4px; background: rgb(255, 255, 255) none repeat scroll 0% 0%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial;">
KODE ISI TABEL
</div>

Keterangan :
  • Biru : Ganti dengan jenis border sesuai keinginan anda.
  • Merah : Ganti dengan tulisan yang ingin ada pada dalam tabel border.
Jenis-jenis Boder : 


5. Klik tombol Publikasi atau Perbaiki.

6. Selesai.

Mudah kan untuk membuat Boder Tabel pada Blog?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Terbaru Membuat Kotak/Tabel (Border) Pada Postingan Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment