Jakarta rasanya sudah tidak asing lagi dengan pemimpin kota DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disebut juga dengan Ahok. Berbicara tentang masalah di kota besar seperti DKI Jakarta rasanya sudah bukan hal baru lagi seperti banjir, kemacetan dan sebagainya. Selain itu, masih banyak lagi hal yang masih menjadi masalah di Jakarta seperti Pembangunan Rahab Sekolah khususnya Sekolah Negeri. Anda tahu kah bahwa ada banyak sekali sekolah yang terlantar tahunan akibat pembangunan rehab sekolah yang belum usai sampai saat ini, contoh saja SMK Negeri 2 Jakarta yang terletak di Pusat kota Jakarta, Gambir Jl. Batu. Sekolah ini sudah 3 tahun lamanya tidak selesai pembangunan rahab sekolahnya.


Murid, guru dan semua warga sekolah SMK Negeri 2 Jakarta pun tidak dapat melakukan kewajibannya dalam belajar dan mengajar secara optimal dan maksimal. Sekarang SMK Negeri 2 Jakarta bernumpang di SD Kenari dan Gedung Menza di daerah Salemba, selain itu juga menumpang di Puslat Dikjur di daerah budi utomo samping SMA Negeri 1 Jakarta khusus untuk beberapa kelas yang memerlukan praktek komputer seperti kelas Multimedia (MM) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

3 Tempat yang menjadi sekolah untuk murid dan guru SMKN 2 Jakarta sebagai tempat belajar menjadi kurang maksimal, belajar yang seharusnya dari jam 06.30-15.00 seperti sekolah lainnya, sekolah SMKN 2 Jakarta hanya belajar dari jam 12.30 hingga 17.30 saja itu membuat murid-murid SMKN 2 Jakarta mengalami kekurangan materi dalam belajarnya. Namun pelajaran yang kurang efektif tersebut tidak mengurangi minat dan semangat belajar para murid untuk meraih cita-cita, itu dibuktikan dengan murid SMKN 2 Jakarta pun sudah banyak menciptakan Juara-juara di berbagai bidang.


Sedih rasanya ketika melihat kaka kelas III yang sudah 2 angkatan ini lulus di sekolah SD yang sedang menumpang, itu membuat ijazah para murid SMKN 2 menjadi tidak bagus karena telah lulus di Sekolah Dasar. Bagaimana reaksi para petinggi negeri dan pemimpin kota Jakarta? Apakah peduli dengan para murid generasi emas yang telah terlantar hingga 3 tahun lamanya? warga sekolah SMKN 2 Jakarta masih menunggu jawaban dari semua petinggi negeri ini.

"Sudah banyak cara yang kami lakukan agar pemerintah melajutkan pembangunan gedung sekolah kami selama ini, namun belum ada respon sedikit pun yang kami terima." - ujar Murid SMKN 2 Jakarta. 

Inilah video pendek yang dibuat oleh murid kelas 1 SMKN 2 Jakarta yang dimaksudkan untuk memberikan surat terbuka untuk Pemimpin kota DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Meskipun tidak sebagus film diluar sana namun salah satu usaha ini sudah menjadi modal untuk menyadarkan petinggi kota besar ini. 



Karya murid kelas 1 SMKN 2 Jakarta, sebelumnya belum pernah belajar After Effect, namun murid ini dapat melakukannya karena niat dan kerja keras untuk masa depannya. Ini bukti kalau murid SMK Negeri 2 Jakarta adalah murid yang penuh dengan harapan.

Video sudah hilang

Mari kita dukung dan kita bantu pembangunan Sekolah Negeri yang ada di Indonesia, agar kelak di hari nanti indonesia dapat menjadi Negara yang maju dan sejahtera. Amin.

Foto kondisi SMKN 2 Jakarta saat ini :





> Artikel ini hanya sebuah seruan untuk pemerintah, tetap diupload hanya untuk kenangan. Terimakasih semuanya yang sudah menyelesaikan pembangunan sekolah kami. -Murid

Post a Comment