Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah cara bagimana melihat atau mengetahui kecepatan loading website atau blog, bagi pengunjung website pastinya menginginkan loading blog dengan cepat agar dapat tidak menunggu terlalu lama. Untuk pemilik blog atau website pastinya harus mengetahui seberapa lama kah loading blog yang dimilikinya agar mengetahui kekurangan dari blog tersebut.

Kecepatan loading sebuah blog pastinya sangat Sinkron atau serempak dengan seberapa beratnya sebuah blog, ini sangat berpengaruh untuk meningkatkan sebuah page view dari blog website. Oke untuk anda pemilik sebuah website atau blog jika ingin mengetahui seberapa berat atau sebarapa lama loading blog anda bisa menguji dengan aplikasi dari website yang gratis yang bernama GTmetrix. 

GTmetrix adalah sebuah aplikasi website yang dapat menguji atau men-test sebuah kecepatan akses loading sebuah blog atau mengetahui seberapa berat blog yang dimiliki. Untuk menggunakannya sangatlah mudah, anda hanya tinggal mengetikkan alamat blog atau website anda dan klik "Go!", maka data atau hasil lengkap akan diperlihatkan seperti gambar di bawah ini.

Screenshoot


Oke bagi anda yang ingin menguji coba atau test kecepatan akses loading blog atau website anda bisa kunjungi penyedia aplikasinya di : http://gtmetrix.com/

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Seberapa Beratkah Blog Anda? Cara Mengetahui Kecepatan Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment