Hey sob? kali ini saya akan memberikan cara bagaimana untuk mendisable atau mematikan sebuah fitur dari web yaitu Ctrl+U atau "View Page Source", mungkin bagi sebagian para blogger akan resah karena fitur ini dapat membuat blognya di cloning orang lain atau di duplicat, tapi tenang kali ini saya akan memberikan cara agar blog anda tidak bisa di lihat page sourcenya Ctrl+U agar blog anda aman dari para pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bukan hanya tidak bisa dilihat Page Source atau Ctrl+U tapi cara ini sekaligus tidak bisa mengcopy-paste sebuah artikel blog anda karena cara ini juga mendisable klik kanan, dengan tambahan sebuah kode unik yang saya berikan untuk diberikan ke blog anda saya yakin blog anda akan aman dari tangan nakal. Oke bagi anda yang penasaran untuk memperaktekannya silahkan saja ikuti langkah berikut ini.

Cara Mematikan Ctrl+U dan klik kanan

1. Login pada akun blogger anda.

2. Pilih "Template" dan pilih "Edit HTML".

3. Cari kode "<body>" (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian).

4. Jika sudah ketemu, maka ganti kode <body> tersebut dengan code di bawah ini.

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

5. Save Template dan Lihat hasilnya.

Keterangan :
  • oncontextmenu='return false;' = untuk mendisable klik kanan
  • onkeydown='return false;' = untuk mendisable Ctrl+U
  • onmousedown='return false;' = untuk mendisable fungsi block
  • gunakan kode sesuai keperluan anda, (jika blog anda berisi tutorial yang menjediakan script saya sarankan hanya menggunakan fitur onkeydown='return false;')

#NB : Jika kode <body> berbeda seperti <body expr:class='&quot;loading&quot; + data:blog.mobileClass'> anda tambahkan saja di belakangnya menjadi contohnya seperti ini : 
<body expr:class='&quot;loading&quot; + data:blog.mobileClass' onkeydown='return false;'>

Oke mudahkan untuk mematikan fungsi Ctrl+U serta klik kanan dan block pada blog anda?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Membuat Blog Tidak Bisa di CTRL+U dan Copy-Paste" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment