Hey sob? kali ini saya akan memberikan cara bagaimana untuk membuat komputer anda berbicara sesuai dengan keinginan anda menarik bukan? pada sebelumnya saya juga sudah memberikan cara yang hapir mirip yaitu Cara Membuat Agar Komputer Berbicara Saat Mulai atau Start, sebenarnya cara ini sama dengan cara yang sudah saya berikan sebelumnya namun cara yang saya berikan sekarang ini lebih membebaskan pengguna untuk memerintah kata apa saja yang ingin diucapkan oleh komputer anda.

Pada cara yang saya berikan sebelumnya yaitu Cara Membuat Agar Komputer Berbicara Saat Mulai atau Start itu hanya kata-kata yang anda sudah siapkan yang akan berjalan kata tersebut ketika komputer menyala ketika komputer dinyalahkan, caya yang saya berikan sekarang sama namun kata-kata yang anda inginkan sesuai dengan keinginan anda setiap waktu sehingga anda tidak bosan untuk mendengar komputer anda yang berbicara hanya itu-itu saja. Oke bagi anda yang sudah penasaran dengan cara membuat komputer berbicara dengan sesuai kenginan anda bisa perhatikan cara berikut ini.

Screenshot



Cara Mudah Membuat Komputer Berbicara Sesuai Keinginan Kita

1. Buka "notepad" dengan cara menekan "Win+R" dan ketik "notepad".

2. Jika notepad sudah terbuka anda bisa copy-paste kode pemograman yang sudah tersedia di bawah ini ke notepad anda.

Dim message, sapi
message=InputBox("Apa yang Anda ingin saya katakan Mr?","Jarvis Computer")
Set sapi=CreateObject("sapi.spvoice")
sapi.Speak message

#NB : Anda bisa mengganti kata berwarna merah dengan kata yang anda inginkan

3. Setelah anda pastekan, anda bisa "Save" dengan cara klik "File - Save As".

Perhatikan ketika Save
  • File Name : terserahanda.vbs
  • Save as Type : All Files

4. Dan coba jalankan aplikasi tersebut dengan cara mendoble klik pada file tersebut.

5. Selesai.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Membuat Komputer Berbicara Sesuai Keinginan Kita" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment