Hey sob? kali ini saya akan memberikan cara bagaimana caranya untuk menampilkan atau melihat atau membuka file yang tersembunyi atau hidden files pada windows 7. Mungkin bagi sebagian orang membuka atau menampilkan kembali file atau folder hidden pada windows 7 begitu sulit, namun dengan memperaktekan cara berikut ini kata sulit akan menyadi lebih mudah.

Pada sistem operasi Windows 7 memang ada beberapa file dan folder yang terhidde atau sembunyi, dan pada windows 7 pula sulit untuk membuka file tersebunyi tersebut, bagi anda yang merasa kesulitan dalam membuka atau menampilkan file hidde pada windows 7 bisa mengikuti cara berikut ini.

Cara Menampilkan File atau Folder yang tersebunyi (Hidden files/folder)

1. Buka My Document.

2. Lalu klik "Organize" dan pilih "Folder and search options".


3. Pilih menu "View" dan pilih "Show hidden files, folders and drivers", dan klik "OK".


5. Selesai.

Coba anda buka file atau folder yang terdapat file yang tersebunyi, bisanya file atau folder yang tersebunyi akan berwarna lebih buram atau kurang jelas seperti gambar di bawah ini.

Screenshot


Terus bagaimana caranya agar file tidak terhidden lagi atau tidak tersembunyi lagi? Oke itu juga saya akan bahas disini, untuk mengembalikan file agar tidak hidden atau tersebunyi lagi bisa mengikuti cara berikut ini. 

Cara Mengembalikan File/Folder yang Tersembunyi (Hidden)

1. Klik kanan pada file yang terhidden tadi dan pilih "Properties".

2. Lalu Lepas Centang (uncheck) pada pilihan "Hidden".


3. Save.

4. Selesai.

Oke mudah kan untuk menampilkan dan mengembalikan sebuah file atau folder yang tersembunyi hidden pada windows 7?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Menampilkan File Hidden (Tersembunyi) pada Windows 7" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment