Hey sob? kali ini saya akan memberikan cara mudah bagaimana caranya untuk membuat wifi hotspot pada komputer atau laptop anda yang menggunakan sistem operasi Windows 7 tanpa Software. Mungkin sebagian orang belum mengetahui cara membuat wifi hotspot pada windows 7 menggunakan fitur yang sudah terdapat pada windows 7 sehingga tidak memerlukan software tambahan seperti Virtual Wifi Share dan sebagainya, maka dari itu kali ini saya mempertunjukan kepada kalian agar dapat membuat jaringan wifi sendiri sehingga anda dapat berbagi sinyal dengan teman terdekat anda.

Banyak fungsi yang dapat berguna ketika laptop windows 7 menjadi router wifi hotspot adalah menjadikan modem stick menjadi wifi wireless, selain itu anda dapat membagikan jaringan berbayar seperti @wifi.id, indischool dan sebaginnya kepada teman anda seperti artikel yang sudah saya posting sebelumnya yaitu Trik Berbagi Wifi Indischool, @wifi.id dsb Dengan Teman. Oke tidak usah berlama-lama lagi langsung saja ke cara membuat wifi hotspot pada windows 7 tanpa bantuan software tambahan.

Cara Membuat Jaringan Wifi pada Windows 7

1. Klik logo "Jaringan" pada pojok kanan bawah.

2. Lalu klik "Open Network and Sharing Center".


3. Setelah itu anda pilih "Manage Wireless networks" dan klik "Add".



4. Jika sudah anda bisa pilih "Create ab ad hoc network".


5. Klik "Next" dan masukan ID dan Password wifi yang anda inginkan, contohnya seperti gambar di bawah ini. Jika sudah klik "Next".


6. Tunggu process selesai dan klik "Tun on Internet connection sharing" untuk menyalahkan jaringan yang sudah di buat.


7. Selesai dan silahkan di coba.

Oke gimana mudahkan untuk membuat jaringan hotspot pada windows 7?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mudah Membuat Wifi Hotspot di Windows 7 tanpa Software" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment