Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah paket Niat Sholat wajib nih, pada sebelumnya saya juga sudah sempat memberikan sebuah paket juga yaitu Paket Niat Ramdhan atau paket di bulan puasa, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah paket Niat Shalat Wajib 5 Waktu, mungkin bagi sebagian orang yang ingin belajar bisa mempelajari dan menghafal niat shalat ini agar kelak dapat masuk surganya Allah nanti.

Oke khususnya di bulan Ramdhan, Shalat wajib adalah sebuah kegiatan yang mewajibkan seseorang untuk beribadah, dosa besar jika di tinggalkan dan bahkan ahli ulama menyatakan bahwa meninggalkan shalat di bulan Ramdhan sama saja membatalkan puasanya. Oke kalau gitu langsung saja pelajari Niat Sholat  Wajib ini.

1. Niat Shalat Shubuh (2 Rakaat)

اصلّى فرض الصّبح ركعتين مستقبل القبلة اداءلله تعالى
"Ushalli fardhash shubhi rak’ataini mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta’aala"

Artinya : (di dalam hati pada saat takbiratul ihram!) Sengaja aku shalat fardhu shubuh dua raka’at menghadap ke kiblat karena Alllah Ta’ala.


2. Niat Shalat Dzuhur (4 Rakaat)

اصلّى فرض الظّهراربع ركعات مستقبل القبلة اداءلله تعالى
"Ushalli fardhadz dzuhri arba’a raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta’aala"

Artinya : (di dalam hati pada saat takbiratul ihram!) Sengaja aku shalat fardhu dzuhur empat raka’at menghadap ke kiblat karena Alllah Ta’ala.

3. Niat Shalat Ashar (4 Rakaat)

اصلّى فرض العصراربع ركعات مستقبل القبلة اداءلله تعالى
"Ushalli fardhal ‘ashri arba’a raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta’aala"

Artinya : (di dalam hati pada saat takbiratul ihram!) Sengaja aku shalat fardhu ‘ashar empat raka’at menghadap ke kiblat karena Alllah Ta’ala.

4. Niat Shalat Maghrib (3 Rakaat)

اصلّى فرض المغرب ثلاث ركعات مستقبل القبلة اداءلله تعالى
"Ushalli fardhal maghribi tsalaasa raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta’aala"

Artinya : (di dalam hati pada saat takbiratul ihram!) Sengaja aku shalat fardhu maghrib tiga raka’at menghadap ke kiblat karena Alllah Ta’ala

5. Niat Shalat Isya (4 Rakaat)

اصلّى فرض العشاءاربع ركعات مستقبل القبلة اداءلله تعالى
"Ushalli fardhal ‘isyaa-i arba’a raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an lillaahi ta’aala"

Artinya : (di dalam hati pada saat takbiratul ihram!) Sengaja aku shalat fardhu ‘isya’ empat raka’at menghadap ke kiblat karena Alllah Ta’ala.

Oke 5 Shalat wajib seperti Subuh, Zuhur, Asar, Magrib, Isya semua niat sudah kita pelajari dan semua rakaat berjumlah (17 Rakaat).

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Paket Niat Sholat Wajib 5 Waktu (Shubuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya)" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment