Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah ilmu pengetahuan bahasa indonesia yaitu makna dan perbedaan dari arti kata Tersirat dan Tersurat. Sebenarnya apa sih perbedaan dari Tersirat dan Tersurat? Oke kita akan bahas kedua kata tersebut.

Oke kita mulai dari kata pertama yaitu Tersirat, mungkin bagi sebagian besar orang indonesia mungkin ada yang belum memahami apa arti dari kata Tersirat dalam kamus besar bahasa indonesia. Sebenarnya kata tersirat itu tidak jauh beda dengan arti kata tersurat namun ada perbedaan yang mencolok di antara kata Tersirat dan kata Tersurat yaitu dari pengertiannya.

Pengertian arti kata Tersirat ialah Kata Tersirat mengandung arti kata "Tersembunyi" atau yang lebih jelasnya bahwa kalimat kata Tersirat berarti makna kata yang bisa di pahami dengan cara yang tidak langsung, makna dari kata Tersirat bisa di pahami setelah benar-benar membacanya. Contoh dari kalimat Tersirat itu ialah 
  • Natalia mengajak diriku ke suatu tempat yang sunyi dan tenang saat fajar akan tenggelam.
  • Aku tak percaya kakek akan meninggalkanku di tempat yang penuh dengan sandiwara ini selamanya.
  • Aku malu ketika diriku datang kesekolah disaat matahari sudah di atas awan.

Sedangkan untuk pengertian arti kata dari Tersurat ini saya yakin kalian pun sudah paham dengan kalimat ini. Kata Tersurat adalah kebalikan dari kata Tersirat yaitu sebuah kata yang mudah di pahami maknanya karena makna dari kalimat kata Tersurat itu sudah ada dalam tulisan dari kata-kata tersebut. Contoh dari kalimat Tersurat itu ialah
  • Aku senang punya 2 teman baik seperti kalian
  • Aku melihat dia kamarin di taman bunga
  • Antoni mengajak saudaranya ke danau untuk berenang
Oke kesimpulannya meskipun kedua kalimat kata Tersirat dan Tersurat sama yaitu dengan sebuah kata-kata yang berupa lisan dan tulisan, namun kedua kalimat tersebut memiliki arti yang berbeda, yaitu dari segi pengungkapannya. Kalau Tersirat secara "Tidak langsung" sedang Tersurat secara "Langsung".

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Perbedaan Arti Kata Tersirat dan Tersurat beserta Contohnya" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment