Hey sob?  kali ini saya akan memberikan sebuah pengalaman yang lebih tepatnya hanya sekedar info saja sih bagi kalian yang memiliki sebuah situs web site dan mempunyai rencana untuk merubah alamat domain dari situs atau web yang anda miliki. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah info penting dari dampak negatif dari mengganti atau mengubah domain yang kita miliki contohnya dari domain blogspot menjadi domain TLD atau .com dan sebagainya.

Memang ini sudah menjadi fakta besar ketika kita mempunyai web atau blog yang sudah memiliki rating di google dan alexa yang tinggi namun terpaksa untuk menggati domain tersebut lantaran ingin mengubah citra dari web yang anda miliki dan semua menjadi turun drastis seperti rating, viewers dan sebagainnya. Nah bukan hanya itu dampak negatif yang di alami ketika kita mengubah domain, tapi ada hal-hal yang mungkin anda tidak ketahui, oke bagi anda yang penasaran dengan apa saja sih macam-macam dari dampak negatid merubah domain kita? Simak penjalasannya berikut.

Macam Dampak Negatif Mengubah Domain

Rating Alexa dari 0 kembali

Sudah dibahas sebelumnya bahwa ini merupakan hal yang sangat patut kita sayangkan ketika kita memiliki sebuah web atau blog yang sudah memiliki rating alexa yang tinggi namun mengubahnya dan menjadi memiliki rating dari 0 kembali.

Rating Google Menurun
Sama seperti alexa rank, google page rank juga akan menurun bahkan bisa saja di mulai dari 0 kembali, ini disebabkan oleh domain yang anda miliki belom terindex oleh google, solusinya anda bisa ngulang cara lama anda agar domain baru anda bisa terindex oleh google dengan cepat.


Penurunan Viewers yang Derastis
Yap, rating alexa dari 0, rating google menurun ya tentu ini sangat berpengaruh juga dengan view atau pengunjung web yang anda miliki. Solusi dari masalah ini anda bisa perbaiki kedua rating penting tersebut.


Harus Mengulang Semua Dari Awal
Meskipun memang tidak semua yang dari ulang, namun tetap saja ketika anda mengganti sebuah domain web anda, anda harus melakukan sebuah cara dari ulang semua yang terdiri dari berusaha membuat domain baru anda terindex mesin pencari, menyambungkan hal-hal yang tersabung oleh domain lama ke domain baru, dan lainnya.

Harus MengUpgrade Adsense ke Non-Hosted


Jika anda memiliki sebuah blog dan menggunakan tayangan iklan google adsense, maka jika anda mengubah domain anda dari blogspot ke domain TLD seperti .com, maka iklan tidak akan muncul kecuali anda harus mengupgrade akun anda ke akun Non-Hosted atau Non-Hosted Account.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "5 Macam Penting Dampak Negatif Merubah Domain" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment