Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana membuat alert atau tanda peringatan pada blog atau website anda. Alert yang saya akan bahas ini bukan hanya alert pada pembukaan seperti "Selamat Datang" namun kali ini saya akan memberikan caranya untuk bagian alert penutupan seperti "Sampai Jumpa" atau "Terima kasih".


       Alert merupakan sebuah tanda peringatan pada sebuah website atau blog yang dapat memberikan pesan ketika blog kita baru di buka atau telah ditutup. Untuk menambah fitur ini sebenarnya mudah namun javascriptnya yang tidak apal, tapi pada cara yang saya akan bagikan ini tidak perlu menggunakan script alias langsung kode di letekanan ke html body agar mudah untuk di gunakan. Oke bagi anda yang penasaran dengan cara menambah fitur Alert pada blog dengan mudah dan cepat bisa ikuti pembahasan berikut ini.

Script Code Alert Pembuka

<body onload='alert("Selamat Datang");'>

Script Code Alert Penutup

<body onunload='alert("Sampai Jumpa");'>

Script Code Alert Pembuka dan Pentup

<body onload='alert("Selamat Datang");' onunload='alert("Sampai Jumpa");'>

Oke dari ke-3 script diatas sudah paham belum? oke bagi anda yang belum paham bisa ikuti petunjung pemasangan script alert tersebut di blog anda.

Cara Memasang Script Alert pada Blog

1. Login pada blog anda

2. Masuk menu "Template" lalu klik "Edit HTML"

3. Cari code <body> (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian)

4. Lalu ganti kode <body> dengan code yang baru seperti code diatas.
Contoh : ganti code <body> menjadi <body onload='alert("Selamat Datang");'>

3. Terakhir "Save" dan lihat hasilnya.

Oke gimana mudahkan untuk memasang script alert pesan pemberitahuan saat blog anda di muat atau di close?

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Cepat Membuat Alert Selamat Datang pada Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment