Cara Memisahkan halaman Page Number dari Cover di Microsoft Word

    Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk memisahkan sebuah halaman yang memiliki page number atau footer di Microsoft Word, entah itu Word 2007, 2010, 20013 dan versi seterusnya semua memiliki fitur Page Number alias pemberi angka sebuah halaman per halaman, namun banyak kasus orang yang ingin membuat sebuah dokumen dengan cover akan menyulitkan sekali untuk menghilangkan page number tadi dari bagian halaman cover, jika page number pada cover dihapus maka seluruh page akan hilang, tapi kalau tidak dihapus page number pada cover akan terbaca menjadi halaman ke-1.

     Oke bingung dengan masalah Page Number atau Footer pada Micorsoft Word, akhirnya saya memiliki solusi untuk masalah tersebut, untuk menghilangkan sebuah page number dari cover sebenarnya mudah, hanya saja harus tahu caranya. Oke kalau gitu langsung saja ke cara mengatur sebuah page footer number pada microsoft word.

Cara Mudah Mengatur Page Number dari Cover

1. Pertama Buka Dokumen.docx anda yang memiliki halaman cover namun belum diberikan Page Number.

2. Oke setelah itu masukan Page Number Seperti biasa, "Insert-Page Number".

3. Nah untuk memisahkan Page Number anda harus masuk pada menu "Design" dan centang "Different First Page".


4. Oke halaman cover sudah terpisah namun kenapa halaman setelah cover di mulai dari angka 2? Oke untuk mengatasi itu bisa dengan cara klik "Page Number - Format Page Numbers..."


5. Pada bagian "Start at:" ubah menjadi angka "0" dan terkahir klik "OK"

6. Selesai dan lihat hasilnya.


Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Memisahkan Page Number dari Cover di Ms.Word" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment