Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi komputer atau laptop anda yang keterangan alias Screen Brightness nya terlalu tinggi atau terlalu rendah sehingga cahaya yang di keluarkan oleh monitor juga terang ataupun kegelapan. Untuk masalah Screen Brightness pada windows ini berpengaruh besar terhadap daya energy battery sehingga semakin besar cahaya yang dikeluarkan oleh monitor maka semakin cepat juga battery anda akan habis.

Sebenarnya untuk mengatur Screen Brightness atau pencahyaan terhadap windows, entah itu windows 7, windows 8, maupun windows 8.1 atau 10 yang pastinya bisa langsung dengan cara tekan tombol pecahayaan pada keyboard, namun dalam beberapa kasus ada laptop yang tidak support akan windows yang digunakan, sehingga pengaturan Screen Brightness secara manual diperlukan. Oke bagi anda yang merasa butuh mengatur pencahayaan monitor laptop windows anda silahkan simak cara mudah berikut ini.

Cara Cepat Setting Screen Brightness pada Windows

1. Buka "Control Panel".

2. Setelah itu anda bisa klik "Hardware and Sound" dan pilih "Power Options".


3. Lihat paling bawah, disana terdapat pengaturan Screen Brightness. Anda bisa atur pencahayaan monitor anda secara menual dengan menggeser tombol garis tersebut.

4. Selesai.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mudah Mengatur Screen Brightness Windows Secara Manual" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment