Cara Setting Microsoft Word Format Arab Pada Windows 8 dengan mudah

       Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk merubah settingan microsoft word menjadi dapat bertulisan font arab alias ketika kita ketik maka yang akan terjadi adalah bahasa arab ِِأشقهس dengan mudah. Mungkin bagi sebagian dari anda ada yang memerlukan bahasa arab dalam pengetikan di word namun tidak tahu caranya, oleh karena itu saya akan berikan caranya disini.

       Mengubah settingan windows ke format arab (Saudi Arabia) tidak lah begitu sulit, namun bagi yang belum mengetahuinya pasti akan kebingunan, nah pada kesempatan kali ini saya memberikan cara ini dengan menggunakan Microsoft Office Word 2013 dengan versi Windows 8.1, tidak masalah apakah kalian windows xp, vitsa, 7 atau word 2007, 2010 atau yang lainnya karena tidak jauh berbeda asal tau prinsip caranya kalian saya yakin pasti bisa mengubah settingannya. Oke bagi anda yang pensaran dengan cara merubah format tulisan English ke Arab bisa simak pembahasan berikut ini. Cara ini bukan hanya untuk mengubah bahsa Arab, namun bisa untuk mengubah ke semua bahsa tanpa harus mendownload software apapun.

Cara Mengubah Settingan  Format Bahasa

1. Pertama Klik pada "Start" Windows dan pilih "Control Panel".

2. Lalu masuk pada menu "Clock, Language, and Region".


3. Lalu klik "Add a Language" pada menu Language.


4. Setelah itu klik "Add a Language" kembali.


5. Pilih bahasa "Arabic" dan klik "Add".


6. Setelah semua sudah selesai, anda bisa "Restart" terlebih dahulu komputer atau laptop anda.

7. Setelah sudah direstart, anda bisa buka Microsoft Word anda, dan perhatikan pada windows "Teksbar"nya, disana ada tombol "ENG" dan anda bisa ubah menjadi "Arabic" yang tadi, dan secara automatis pada ms.word taksbar juga mengikuti menjadi Arabic. Seperti pada gambar di bawah.


8. Selesai. Selamat mengerjakan tugas. :)

#NB : Jika pada taksbar ms.Word tidak berubah menjadi Arabic maka anda bisa "klik" bahasa yang terdapat pada ms.word tersebut. Contohnya "English (United States)" dan rubah menjadi "Arabic".


Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Setting Microsoft Word Format Arab Pada Windows" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment