Hey sob? kali ini saya akan membagikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah masalah pada web browser seperti google chrome. Mungkin bagi sebagian dari kalian pernah mengalami masalah seperti ini yaitu masalah "DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN", sebelumnya saya pernah mendapati sebuah komentar tentang bagaimana cara mengatasi hal tersebut pada aritkel saya Cara Mengatasi DNS_Probe_Finished_No_Internet sebelumnya, jadi saya rasa ini cukup bermanfaat jika di bagikan. Oke langsung saja ke pembahasan bagaimana cara mengatasi permasalahan atau error pada chorme.

       Sebenarnya permasalahan DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN ini banyak terjadi pada beberapa web browser lainnya bukan hanya chrome saja namun mozilla firefox dan IE pun sering mendapat error seperti ini, jadi kesimpulannya bukan pada masalah browsernya namun yang bermasalah ada pengaturan internet atau DNS anda. Permasalahan ini bisa di atasi dengan beberapa cara yang saya akan berikan sekarang. Oke bagi anda yang tidak sabar bagimana caranya untuk mengatasi masalah DNS NXDOMAIN bisa ikuti cara berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi Error DNS

Cara 1 : Lewat CMD (Command Prompt)

1. Tekan "Start" pada windows anda.

2. Lalu klik "RUN" pada menu Start.

3. Ketikan "cmd" pada RUN.


4. Jika Command Pormpt atau CMD sudah terbuka, anda ketik kode netsh winsock reset catalog dan Enter.

Cara 2 : Ubah Pengaturan DNS Manual

1. Klik kanan pada logo Network di taskbar dan masuk "Open Network Sharing Center".

2. Pada bagian kanan, anda klik "Change adapter setting".

3. Pilih dan klik kanan pada Jaringan yang anda gunakan dan pilih "Properties".


4. Pilih pada "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)", dan pilih "Properties".


5. Lalu pilih "Use the following DNS server addresses" dan masukan kode :

Preferred DNS server : 8.8.8.8
Alternate DNs server : 8.8.4.4

6. Terakhir klik OK.

#NB : Jika kedua cara diatas masih belum dapat menyelesaikan masalah, anda bisa "Uncheck" pada bagian "Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6)". Atau dengan mengganti Internet protocol version 4 (TCP/IPv4) menjadi Automatically.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mengatasi DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN pada Chrome" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment