Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah masalah atau problem pada Performance terutama pada Disk Memory yang memiliki active time sebesar 100% dan mengakibatkan windows yang anda miliki berat meskipun processor dan memory ram yang anda miliki cukup besar. Pada beberapa kasus ini sering di jumpai oleh para pengguna windows versi 8 dan 8.1 namun tidak memungkinkan bahwa windows lainnya seperti windows 7 dan 10 tidak akan mengalami hal serupa.

      Untuk mengatasi Windows Disk Usage 100% Problem sebenarnya cukup mudah, namun anda tetap harus memerhatikan beberapa faktor yang dapat membuat komputer anda berat termasuk dengan menyebabkan 100% Disk Usage pada Memory Harddisk komputer anda. Jika anda merasa bahwa windows 8 atau 8.1 yang anda miliki sangat lambat dan berat alias lemot anda bisa cek disk usage anda di Task Manager, dan perhatikan bahwa memory disk anda sangat banyak terpakai. Oke kali ini saya akan membagikan 2 cara yang berbeda namun dengan fungsi yang sama, bagi anda yang penasaran dengan bagaimana cara untuk mengatasi problem pada disk usage 100 ini bisa langsung ikuti langkah mudah berikut ini.


Cara Mudah Meringankan Disk Usage 100%

Cara Pertama

1. Pertama anda klik pada menu "Start" dan pilih "Run" (atau tekan "Win+R").

2. Jika sudah anda bisa ketikan "services.msc" dan "OK".

3. Lalu anda cari name "Superfetch" dan klik kanan pilih "Properties".

4. Pada Startup Type anda bisa pilih "Disable" dan klik "OK".


5. Lalu anda lakukan hal yang sama pada nama "Windows Search" klik kanan pilih "Properties" dan pilih "Disable" pada Startup type dan klik "OK".

6. Selesai

Cara Kedua

1. Klik pada menu "Start" dan pilih "Command Prompt (Admin)" (atau tekan "Win+X+A").

2. Jika sudah anda bisa ketikan "net.exe stop Superfetch", tekan Enter.

3. dan ketikan kembali "net.exe stop "Windows Search"", tekan Enter.

4. Selesai dan lihat hasilnya di Taks Manager.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mudah Mengatasi Disk Usage 100% pada Windows" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment