Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk membuat sebuah widget keren dari sebuah widget subscribe email yang biasa ada pada blog. Mungkin sebagian dari para blogger ingin menampilkan hal yang unik pada blognya termasuk memberikan tema yang modern pada blog, kebetulan pada ksempatan kali ini saya akan memberikan sebuah cara sebenarnya ini bukan membuat namun memodifikasi widget yang sudah ada yaitu widget subscribe with email atau yag biasa disebut juga dengan Gadget Follow by Email.

       Memberikan gadget subscribe with email pada blogger sangat berguna abgi para pembaca yang tertarik dengan artikel anda sehingga ketika anda memposting sebuah artikel baru pada perngunjung pun bisa langsung mendapatkan artikel anda lewat email yang dikirimkan secara otomatis ke para subscribers. Membuat widget subscribe with email pada blog dengan keren bertemakan modern dan simple ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung memsubscribe artikel kita. Oke bagi anda yang penasaran bagaiamana caranya menambahkan gadget Follow by Email bisa simak pembahsan berikut.

Cara Mudah Modifikasi Widget Follow by Email

1. Pertama login ke blog anda.

2. Lalu masuk pada menu "Tata Letak" dan klik "Tambah Gadget".

3. Jika sudah akan keluar jendela baru dan pilih "Follow by Email/Ikuti Lewat Email" dan klik "Simpan". (Jika anda sudah menambahkan widget Follow by Email pada blog anda bisa lewati langkah ini)

4. Selanjutnya buka menu "Template" dan klik "Edit HTML".

5. Lalu anda cari kode "</style>" atau "]]</b:skin>" (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian).

6. Jika salah satu kode sudah ketemu, anda bisa letekan kode di bawah ini tempat berada diatas kode </style> atau ]]</b:skin> tadi.

/* CSS Follow by email */
.FollowByEmail .follow-by-email-inner {position:relative;color:#dee2e5;}
.follow-by-email-inner {background:none repeat scroll 0 0 #182025;padding:15px;color:#dee2e5;}
.follow-by-email-inner:before {
color:#dee2e5;content: &quot; Enter Your Email and Join Our Email Subscriber List, Its Spam Free Secure Email System &quot;;font-family:&#39;Open Sans&#39;;font-size:10px;font-weight:normal;padding-bottom:10px;}
.FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-address {background:#fff;
border:none;color:#263138;font-size:13px;height:28px;
padding:0;width:100%}
.FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-submit {background:#6f85bf;
border:0 none;color:#fff;cursor:pointer;font-size:13px;height:28px;line-height:28px;margin:0;
width:60px;z-index:0;border-radius:0;transition:all 0.6s ease-in-out;}
.FollowByEmail .follow-by-email-inner .follow-by-email-submit:hover {
background:#6073a5;}
.tabletd1 {width:100%;}
.tabletd2 {width:64px;}

7. Terakhir klik "Simpan Template" dan lihat hasilnya.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Membuat Widget Subscribe Email Keren pada Blog" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment