Hey sob? kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah masalah yang terjadi pada laptop atau notebook yaitu sebuah battery yang rusak atau error tidak terbaca oleh operating system windows atau yang lainnya. Mungkin sebagian orang ada yang menyangka bahwa baterai laptop yang rusak itu rusak secara fisik namun anda harus ketahui bahwa ada juga yang di sebut juga dengan rusak software, yaitu dimana sistem komputer tidak dapat membaca adanya perangkat contohnya baterai, untuk mengatasinya yaitu menginstall driver, namun apakah ada driver untuk beterai?

       Baterai laptop yang rusak penyebabnya berbagai mancam, bisa karena terpentok, tercelup kedalam air, overheat (kepanasan) itu semua rusak fisik namun kalau rusak software sistem biasanya disebabkan oleh ketidak sengajaan pengguna mengotak-atik system windowsnya bahkan mengubah settingan BIOS, itu semua dapat terjadi, kalau masalah software mungkin masih bisa di benarkan namun kalau rusak secara fisik ya mau tidak mau harus di ganti dengan yang baru. Oke kalau gitu bagi anda yang penasaran apakah battery laptop atau notebook anda rusak software apa harus ganti baru silahkan simak penjelasan mudah berikut ini.

Cara Mudah Memperbaiki Beterai Laptop Error

Cara Pertama

1. Pertama anda klik kanan pada logo "My Computer" dan klik "Manage".

2. Setelah itu anda bisa klik "Device Manager".

3.  Disana terdapat tulisan "Batteries" klik itu hingga cabangnya muncul.

4. Lalu klik kanan pada "Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery" dan klik "Uninstall".


5. Setelah itu anda bisa restart komputer anda.


Cara Kedua
  1. Nyalahkan Laptop anda dan saat booting startup(baru menyalah) masuklah ke BIOS dengan mengklik "F10/F1/F2" (sesuai komputer masing-masing).
  2. Jika anda sudah masuk dalam BIOS, anda cari "Load Default Setting" atau sejenisnya untuk mengembalikan ke settingan default bios.
  3. Setelah itu anda bisa "Save anda Exit pada BIOS".

Cara Ketiga

Cobalah untuk mencoba baterai yang anda miliki ke laptop yang lain yang sejenis, jika baterai anda bisa menyalah di laptop orang lain maka kerusakan ada di software, namun bila hasilnya tidak nyala juga maka anda harus membeli baterai yang baru.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mengatasi Baterai Laptop yang Error tidak Terdeteksi" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment