Cara Mudah Mendapatkan Tidur yang Maksimal

      Hey sob? kali ini saya akan berbagi cara bagaimana caranya untuk mendapatkan tidur yang maksimal dan efisien, bagi sebagian orang yang sibuk akan perkerjaan dan banyak memikirkan sesuatu mungkin tidur merupakan sebuah cara yang sangat ampuh untuk mengistirahatkan otot dan pikiran kita yang telah kita pakai sebelumnya, namun siapa sangka bahwa banyak orang juga yang kurang puas dengan tidurnya meskipun telah tertidur lebih lama dari orang lain bahkan melebihi batas waktu yang ideal.

      Meskipun terbilang sederhana ternyata tidur yang tidak sehat akan berdampak pada kesehatan anda seperti datangnya penyebab penyakit stroke bahkan jantung koroner. Tidur yang berkualitas dan maksimal harusnya kita ketahui agar kita bisa tidur dengan nyenyak dan tenang agar di pagi setelah kita bangun akan mendapatkan manfaat yang sangat besar seperti akan terasa lebih ringan, pikiran adem, dan sebagainya. Oleh karena itu tidur yang sehat harus kita ketahui dan kita jalankan agar tidur kita maksimal dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Oke bagi anda yang penasaran cara apa saja yang dapat menunjang tidur kita agar lebih maksimal, langsung saja ke pembahsan.

Tips Tidur Sehat dan Maksimal
  1. Jangka waktu Tidur yang Ideal
    Waktu tidur yang ideal adalah waktu tidur yang memerlukan waktu 7-9 jam, kurang atau lebihnya waktu tidur akan menyebabkan anda lelah dan mudah ngantuk kembali saat anda sudah bangun tidur.

  2. Matikan Lampu saat Tidur
    Tidur dalam keadaan gelap merupakan kebiasaan yang baik dibandingkan tidur yang menggunakan cahaya yang terang, tidur yang menggunakan cahaya yang terang akan menggangu kualitas tidur anda, anda bisa menggunakan lampu redup untuk tidur anda.

  3. Rilex dan jangan Memikirkan sesuatu
    Membawa pikiran sebelum tidur dapat menggagu tidur bahkan itu dapat menyebabkan anda susah tidur, kurangi pikiran dan rilex agar anda tidak stres saat tidur.

  4. Jaga Suhu ruangan tetap Sejuk
    Jika anda tidur, sebaiknya carilah tempat yang sejuk atau tidak panas dan tidak terlalu dingin, ini dimaksudkan untuk medapatkan kenyamanan saat anada tertidur.

  5. Hindari Makan sebelum Tidur
    Kebiasaan makan sebelum tidur merupakan kebiasaan yang kurang baik karena disaat kita tertidur makanan yang ada dalam tubuh kita akan lama di cerna dan itu dapat menggangu tidur kita.

  6. Bersihkan diri sebelum Tidur
    Bershikan muka, kaki dan tanggan merupakan sebuah cara agar mendapatkan kenyamanan tidur yang maksimal saat tidur dibandingkan dengan tidur dalam keadaan kotor.

  7. Hindari Pemakaian Alarm yang Keras
    Saat kita terbangun idealnya kita terbangun dengan alami karena dengan menggunakan alarm yang keras dapat membangunkan tidur kita secara tiba-tiba oleh suara yang keras, itu dapat menyebabkan stres ketika bangun.

Oke mungkin itu saja yang bisa kita berikan mengenai artikel "Cara Mudah Mendapatkan Tidur yang Maksimal" ini, semoga dengan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat bagi Kalian. Jika ada Kesalahan atau ada Pertanyaan serta Tambahan bisa isi pada kolom komentar. Terimakasih.

Post a Comment