3 Tips Memilih Benang Jahit Yang Bagus

tips-memilih-benang

         Benang merupakan komponen yang sangat dibutuhakan saat menjahit, setiap penjahit pastinya menginginkan mendapatkan kualitas yang terbaik untuk jaitan atau produk yang dihasilkan, namun banyak yang bertanya tentang benang jahit yang bagus itu seperti apa?

         Sudah banyak sekali merk atau jenis benang yang beredar dipasaran, namun untuk menentukan jenis benang yang bagus memang merupakan pekerjaan tambahan yang penting dilakukan. Kalau anda bingung mungkin anda bisa berkonsultasi pada penjual benang ditempat sekitar anda, jika masih ragu, anda bisa membandingkan harga dari setiap jenis/merk benang karena biasanya harga tidak pernah bohong kalau merk A lebih mahal dari dari merk B bisa jadi A lebih bagus. Namun cara ini masih belum akurat untuk menentukan jenis benang yang bagus.

         Benang yang bagus dan baik digunakan pastinya akan menjadikan barang yang dijahit lebih kuat dan bagus untuk dikenakan, dan sebaliknya jika anda menggunakan benang yang standar biasa bahkan buruk, anda dengan mudah akan menemukan jahitan yang putus disetiap benangnya. Oke bagi anda yang penasaran dengan apa saja ciri-ciri benang jahit yang bagus itu, berikut tips-tipsnya.

Tips Memilih Benang Jahit yang Bagus
  • Warna Benang yang Cerah atau Tidak Kusam
    Anda bisa membedakan beberapa jenis/merk benang dan lihat kecerahan warna yang dimiliki dari setiap merk, biasanya kualitas bisa terlihat langsung saat warna benang dibandingkan.

  • Tidak Mudah Putus jika ditarik dengan Kedua Tangan
    Ini mungkin akan terasa sulit membedakan bagi anda yang masih pemula dalam memilih benang jahit yang bagus, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba benang dari kekuatannya saat kita tarik dengan kedua tangan.

  • Tidak Banyak Serat-serat Halus yang Keluar dari Benang
    Benang yang bagus dapat dilihat juga dari seberapa banyaknya serat-serat halus yang keluar dari benang tersebut. Kualitas yang baik biasanya ditandai dengan sedikitnya serat-serat halus yang keluar dari benang.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.