Tips Mencegah Sablonan Retak pada Kaos


     Hello bro? anda pernah mengalami sablon retak pada kaos anda? mungkin sebagian besar orang pernah mengalami hal seperti ini, karena ini merupakan kejadian yang wajar dan banyak terjadi. Sablonan retak memang mudah ditemukan diberbagai jenis kaos, ini hanya 2 penyebab utamanya yaitu Pembuat atau Penggunanya. Yap meskipun ini bisa menjadi main salah-salahan namun dengan perawatan atau dengan pembuatan yang baik dan benar mungkin tidak akan terjadi masalah retak pada kaos.

     Retaknya pada kaos ini dengan secara pasti akan retak apabila memang umur kaos yang anda miliki sudah tua atau lama dan sering digunakan ini sangat wajar, namun bagaimana jika kaos yang kita baru beli besoknya langsung rusak dan retak? ini penyebabnya.

Penyebab utama retak pada kaos

Pembuat
  • Terlalu banyak menggunakan biang
    Terlalu banyak menggunakan biang dapat menurunkan kualitas dari sablonan itu sendiri, tukang sablon yang baik pasti tau takaran dalam penggunaan biang warna pada tinta sablon.

  • Kualitas tinta lokal abiz..
    Yap, banyak memang berbagai jenis tinta, dari tinta yang baik sampai tinta yang murah, penggunaan jenis tinta ini memang harus diperhatikan, tinta yang bagus biasanya tidak mudah retak jika memang sudah difinishing dengan baik.

  • Finishing
    Proses akhir dari tahap sablon adalah tahap finishing, ini yang akan menentukan seberapa cepat retaknya sebuah sablonan, jika sablonan yang anda keringkan tidak matang ini akan wajar ketika sablonan akan menjadi pecah, sebaiknya sablonan di press sampai benar-benar matang (bukan hanya sekedar kering) karena ini dapat meningkatkan kualitas sablonan itu sendiri.
Pengguna
  • Jangan direndam menggunakan deterjen lebih dari 30menit
    Sebagai pengguna anda harus lebih hati-hati dalam penggunaan deterjen, ini karena deterjen memiliki kandungan soda api yang kuat dan bisa melunakan sablonan.

  • Jangan kucek terlalu kasar atau sikat sablonan
    Ini mungkin tidak perlu dibahas, pasti kalian sudah mengerti kenapa bisa pecah akibat tindakan ini.

  • Gunakan kaos seperlunya
    Semakin sering anda menggunakan kaos anda pasti akan berdampak negatif pada kaos yang anda miliki, ini seperti dipakai dalam 1 hari penuh sampai dibawa tidur ini tidak baik, karena akivitas anda sehari-hari terlalu berat untuk menjaga kualitas sablon itu sendiri.

Previous
Next Post »

► Dilarang meninggalkan link aktif
► Dilarang komentar yang mengandung sara, pornografi dsb.
► Semoga artikel bermafaat
► Terimakasih sudah berkomentar :)
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Powered by Blogger.